Honda

Di HUT Bombana, Tafdil Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Di HUT Bombana, Tafdil Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019
HUT BOMBANA - Pemerintah Kabupaten Bombana berkomitmen menyukseskan pemilihan serentak di tahun 2019. Hal iyu ditandai dengan deklarasi damai yang digelorakan dalam hari ulang tahun (HUT) Bombana ke-15. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Upaya menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara terus digelorakan seluruh elemen didaerah itu. Hal ini terbukti dalam perhelatan upacara hari jadi Bombana ke-15, Selasa (18/12/2018). Momentum ini dimanfaatkan baik oleh Pemda, DPRD, Kepolisian, TNI, Kejari, KPU dan Bawaslu untuk terus mengajak masyarakat terlibat dalam kepemiluan.

Hal itu merupakan komitmen bersama yang ditandai dengan penandatanganan Baleho oleh Bupati dan wakil Bupati Bombana, Tafdil-Johan, Ketua DPRD, Andi Firman bersama wakilnya, Ketua KPU Bombana, Aminuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Bombana, Baharuddin, Ketua Bawaslu Bombana, Hasdin Nompo, Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin dan puluhan awak media di daerah itu.

Bupati Bombana Tafdil mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk mampu menyalurkan hak pilihnya pada perhelatan pesta demokrasi di tahun 2019 nanti.

iklan zonasultra

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan rangkaian Pemilu, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihn calon anggota DPR RI, Calon Anggota DPD RI dan Pilcaleg DPRD,” ungkap Tafdil usai memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) Bombana ke-15 di ruang terbuka hijau (RTH) Kabupaten Bombana.

Dalam deklarasi sebelumnya, Tafdil menyampaikan bahwa dirinya tak menginginkan adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal ini ditekankn untuk semua penyelenggara, baik di tingkat kabupaten dan kecamatan agar lebih teliti dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu.

Ia pula mengharapkan, penyelenggara tak hentinya menggenjot partisipasi pemilih hingga DPT yang telah mencapai 100.439 orang dalam DPT itu mampu terisi secara keseluruhan.

Senada dengan itu, Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengharapkan kepada seluruh elemen terkait dalam kepemiluan agar mampu bekerja profesional dan akuntabel.

” Guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusifKami mwngajak seluruh instansi terkait, baik penegak hukum, penyelenggara maupun partai politik mampu menjaga kondisitas dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 nanti,” ujar Andi Adnan

Tak sekadar itu, Kapolres Bombana juga berharap kepada segenap masyarakat di daerah itu tak mudah terprovokasi dengan berbagai berita bohong (hoaks), hingga memicu perpecahan di tengah-tengah masyarakat. (a)

 


Kontributor : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib