iklan zonasultra

Di Jati Mekar dan Perdos, Aman Menang Telak

PILGUB SULTRA - Pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ali Mazi -Lukman Abunawas menang telak di Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari pada Pilgub Sultra 2018. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)
PILGUB SULTRA - Pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ali Mazi -Lukman Abunawas menang telak di Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari pada Pilgub Sultra 2018. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ali Mazi -Lukman Abunawas menang telak di Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari pada Pilgub Sultra 2018.

Pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Nasdem ini berhasil memenangkan seluruh TPS yang ada di Kelurahan Jati Mekar.

Di TPS 1 pasangan Aman berhasil unggul 85 suara, disusul pasangan Asrun-Hugua dengan 67 suara dan pasangan Rusda Machmud-La Ode M Sjafei Kahar dengan 47 suara.

Sementara di TPS 3 Aman juga unggul dengan perolehan 105 suara, di urutan kedua pasangan nomor urut 2 dengan perolehan 19 suara dan pasangan nomor urut 3 berada di urutan ketiga dengan perolehan suara 16.

Di TPS 4 Aman kembali unggul dengan perolehan 155 suara. Di posisi kedua Asrun – Hugua dengan perolehan suara 52 dan Rusda-Sjafei dengan perolehan 28 suara di posisi ketiga.

Di TPS 5 Aman juga kembali unggul dengan perolehan 183 suara, pasangan nomor urut 2 berada di posisi kedua dengan 61 suara dan pasangan nomor urut 3 dengan perolehan 33 suara.

Adapun di TPS 6 pasangan Aman meraih 150 suara, disusul pasangan Asrun-Hugua 57 suara dan pasangam Rusda Machmud-Sjafei Kahar dengan perolehan 51 suara.

Sementara di TPS 7 Ali Mazi dan Lukman Abunawas unggul dengn 160 suara disusul pasangan Asrun – Hugua dengan perolehan 64 suara dan pasangan Rusda-Sjafei dengan 14 suara.
Tak hanya di Kelurahan Jati Mekar, Ali Mazi – Lukman Abunawas juga unggul di tiga TPS perumahan dosen (perdos) Universitas Halu Oleo (UHO), Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Tiga TPS tersebut ialah TPS 6, TPS 5, dan TPS 4.

Pasangan Aman berhasil memperoleh 121 dari total 205 suara di TPS 04, 132 dari total 235 suara di TPS 05, dan 115 dari total 246 suara di TPS 06.

Untuk TPS 04, pasangan nomor urut tiga Rusda – Syafe Kahar menyusul di urutan kedua dengan perolehan 60 suara dan di posisi ketiga pasangan nomor urut 2 dengan perolehan 24 suara.
Sementara di TPS 05 urutan kedua tetap dipegang oleh pasangan nomor urut 3 dengan perolehan suara 77, dan urutan ketiga pasangan Asrun Hugua dengan perolehan 24 suara.

Sedangkan di TPS 06, urutan kedua masih dipegang oleh pasangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar dengan suara 79, dan disusul pasangan Asrun-Hugua dengan perolehan 52 suara.

Di ketiga TPS tersebut, terdapat tiga suara yang tidak sah pada TPS 4, dua suara tidak sah pada TPS 5, serta satu suara pada TPS 6. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra/Sri Rahayu
Editor: Tahir Ose

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib