iklan zonasultra

Di TPS Rusman Emba, Asrun-Hugua Kalah Telak

Di TPS Rusman Emba, Asrun-Hugua Kalah Telak
PILGUB SULTRA - Hasil perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 yang ada di SMAN 1 Raha, Jalan Made Sabara, Kalurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tempat Bupati Muna LM Rusman Emba menyalurkan hak suaranya pasangan calon (paslon) Asrun-Hugua kalah telak dari kompetitornya. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Hasil perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 4 yang ada di SMAN 1 Raha, Jalan Made Sabara, Kalurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Asrun-Hugua kalah telak dari kompetitornya. TPS ini merupakan tempat Bupati Muna LM Rusman Emba menyalurkan hak suaranya.

Hasil perhitungan suara di TPS 4 menempatkan pasangan calon nomor urut 1 Ali Mazi dan Lukman Abunawas dengan perolehan 119 suara, disusul paslon nomor 3 Rusda Mahmud dan Safei Kahar dengan perolehan 105 suara. Sementara paslon nomor 2 Asrun dan Hugua hanya memperoleh 29 suara.

(Baca Juga : Di TPS Rusda Mencoblos, Alimazi Unggul Tipis)

Di TPS Rusman Emba, Asrun-Hugua Kalah TelakKetua KPPS TPS 4 Ryan Pasulu mengatakan, jumlah keselurahan daftar pemilih tetap (DPT) 603 orang, sementara yang menyalurkan hak pilihnya berjumlah 256 orang. Sebanyak 235 orang ada di DPT, satu orang pemilih pindahan dan 20 orang menggunakan KTP.

“Untuk di TPS 4 ini tidak cukup setengah dari jumlah DPT yang hadir menyalurkan hak suaranya. Yang hadir sekitar 40 persen,” bebernya.

Ryan mengaku dalam penyaluran formulir C6-KWK itu, yang tersalur sejumlah 398. Saat petugas mengunjungi rumah wajib pilih, yang bersangkutan lagi tidak berada di rumah, berada di luar kota dan karena kondisi cuaca. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib