iklan zonasultra

Dibuka Hingga 7 Januari 2019, Pendaftar Calon Sekda Sultra Sepi

Ilustrasi Sekda
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah di buka sejak 27 Desember 2018. Tahapan yang dibuka hingga 7 Januari 2019, terbuka secara umum bagi ASN yang memenuhi syarat pencalonan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Laode Mustari mengungkapkan, hingga per 2 Januari 2019 belum ada calon yang mendaftarkan diri di Sekretariat Pansel Sekda.

“Sampai hari ini belum ada yang mendaftarkan diri. Kemungkinan pendaftaran akan ramai menjelang hari terakhir pendaftaran,” ucapnya ditemui, Kamis (3/1/2019).

iklan zonasultra

Sementara, Pj Sekda Sultra Sarifuddin Safaa menjelaskan, setelah tahapan pendaftaran calon Sekda, akan dilanjutkan dengan tahapan pengumuman berkas pendaftar.

“Lalu ada namanya penelusuran rekam jejak Calon Sekda, oleh tim yang telah ditunjuk. Nanti setelah itu baru masuk pada seleksi melalui sistem Komputer atau biasa disebut seleksi CAT dan akan ada Penulisan makalah oleh para kandidat,” terangnya.

Setelah semua proses tahapan selesai, lanjutnya, maka panitia Sekda akan mengeluarkan pengumuman hasil CAT dan rekam jejak para calon Sekda.

Dari hasil tes tersebut, nantinya, melahirkan 3 nama untuk diserahkan ke Gubernur Sultra. Ketiga nama itu pun juga akan diminta melakukan presentasi dan wawancara oleh tim Pansel Sekda.

“Setelahnya baru pengumuman siapa yang lolos yang menjadi Sekda Sultra pada 10 Februari 2019 mendatang. Nanti Gubernur yang akan usulkan ke Presiden,” tutupnya.(b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib