Dilantik Menristek, Zamrun Resmi Pimpin UHO

Dilantik Menristek, Zamrun Resmi Pimpin UHO
PELANTIKAN - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekditi) Muhammad Nasir melantik Muhammad Zamrun Firihu sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (18/7/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

Dilantik Menristek, Zamrun Resmi Pimpin UHO PELANTIKAN – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekditi) Muhammad Nasir melantik Muhammad Zamrun Firihu sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (18/7/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekditi) Muhammad Nasir melantik Muhammad Zamrun Firihu sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Zamrun resmi memimpin UHO untuk periode 2017-2021 ke depan.

“Saya mau sujud syukur dulu karena ini amanah yang besar, saya timang-timang hati saya dan persiapkan diri untuk empat tahun ke depan,” ujar Zamrun saat ditemui usai pelantikan di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Dilantik Menristek, Zamrun Resmi Pimpin UHOIa berharap dapat menjalankan jabatan rektor dengan amanah dan baik. Sementara terkait dugaan plagiarisme yang dituduhkan sekelompok dosen, Zamrun mengaku tidak mengambil pusing akan hal tersebut.

Pihaknya akan fokus pada kinerja terhadap institusinya dan mengabaikan orang-orang yang mengganggu konsentrasinya. “Oh tidak apa-apa, tidak masalah, itu kan hak mereka. Institusi dulu yang kita pikirkan, semoga empat tahun amanah bisa saya kerjakan dengan baik, bisa berikan terbaik untuk UHO,” tutup Rektor UHO ini.

Untuk diketahui, Muhammad Zamrun terpilih menjadi Rektor UHO pada Jumat (16/6/2017) lalu. Zamrun mengantongi 71 suara, disusul dua kandidat lainnya, masing-masing Buyung Sarita dengan 61 suara dan La Sara dengan 16 suara. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here