iklan zonasultra

Dimundurkan, Pelaksanaan HPS 2019 Tunggu Pelantikan Presiden Jokowi

Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019
Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke -39, yang dijadwalkan berlangsung pada 9 hingga 12 Oktober 2019, akan diundur. Rencana pengunduran jadwal tersebut, diungkapkan langsung oleh Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari saat ditemui awak media, Rabu (28/8/2019).

Ia menjelaskan, pelaksanaan HPS 2019 yang akan digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober 2019.

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Hari Pangan Sedunia, Pemkab Konsel Siapkan 15 Hektar Cokelat)

“Ini baru rencana, tapi belum pasti. Tapi memang kemungkinan kita tunggu pak Jokowi dilantik dulu. Biar nanti Sultra jadi daerah pertama yang dikunjunginya pasca dilantik di periode keduanya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pengunduran jadwal tersebut atas permintaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, untuk menyesuaikan jadwal pelaksanaan pasca pelantikan Jokowi.

“Biar nanti Sultra jadi daerah pertama, yang dikunjungi Jokowi. Tapi intinya HPS akan dilaksanakan setelah pelantikan,” tutupnya.

Sebelumnya, jadwal pelaksanaan HPS ke-39 sempat dimajukan dari sebelumnya 22-26 Oktober 2019 menjadi 9-12 Oktober 2019 untuk menyesuaikan dengan jadwal presiden. Perubahan jadwal tersebut juga awalnya untuk menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi.

(Baca Juga : Bakal Dibuka Presiden, Jadwal Pelaksanaan HPS ke-39 di Sultra Dimajukan)

Untuk diketahui, kegiatan HPS ke-39 ini bakal digelar di tiga daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Konsel. Di Kota Kendari pelaksanaan HPS akan berpusat di eks MTQ Kendari dengan tema kegiatan Pameran Pangan, kemudian seminar di Hotel Claro Kendari, dan upacara peringatan HPS ke-39 di lapangan apel Kantor Gubernur Sultra.

Sementara di Kabupaten Konsel akan dipusatkan di Kecamatan Angata. Di sini akan dilaksanakan panen raya dan gelar teknologi. Serta di Kabupaten Konawe, tepatnya di Besulutu, pengecekan pabrik sagu. (b)

 


Editor : Kiki
Reporter: Randi Ardiansyah

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib