iklan zonasultra

iklan zonasultra

Dinkes Konut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Dinkes Konut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
BANJIR -Tim jajaran Dinas Kesehatan Konut bersama Puskesmas Hialu saat menyalurkan bantuan korban banjir di wilayah Kecamatan Landawe dan Langkimkima, Rabu (23/5/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan bahan makanan dan peralatan rumah tangga kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Landawe dan Langkikima. Kegiatan itu juga melibatkan tim dari Puskesmas Hialu.

Kepala Dinkes Konut Nurjannah Efendi mengatakan, sokongan diberikan langsung kepada warga yang terkena musibah banjir bandang. Donasi itu antara lain puluhan dus mie instan, air mineral, tikar, beras dan berbagai jenis bahan makanan lainnya.

“Karena situasinya masih tergenang air, kami menggunakan kapal bodi mengantarkan bantuan itu,” terang Nurjannah nya saat dikonfirmasi, Kamis (24/5/2018).

(Berita Terkait : Lagi, 13 Desa di Konut Terendam Banjir)

Dia menambahkan, selain memberikan bantuan makanan, pihaknya juga melakukan pelayanan pengobatan dan pemberian obat gratis kepada warga korban banjir.

“Kesehatan mereka sangat penting. Cuaca yang tidak mendukung ditambah situasi lingkungan yang kurang kondusif sangat rentang menimbulkan penyakit. Olehnya kami upayakan agar memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tukasnya.

(Berita Terkait : Banjir di Konut Rendam 100 Hektar Sawah Milik 214 Petani)

Sebanyak 79 rumah warga yang tersebar di 3 desa di Kecamatan Langgikima dan Landawe diterjang banjir, Senin (21/5/2018) akibat meluapnya Sungai Wiwirano. Tujuh rumah diantaranya hanyut terbawa arus. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib