iklan zonasultra

Dipercaya Cegah Corona, Permandian Air Panas Ini Dipadati Warga

Dipercaya Cegah Corona, Permandian Air Panas Ini Dipadati Warga
AIR PANAS - Tempat wisata Permandian Air Panas Wawolesea yang berada di Desa Wawolesea, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), ramai dipadati masyarakat sekitar, pada Selasa (14/4/2020). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tempat wisata Permandian Air Panas Wawolesea yang berada di Desa Wawolesea, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), ramai dipadati masyarakat sekitar, pada Selasa (14/4/2020).

Di tengah wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia, yang juga sudah sampai di Sultra, tak membuat mereka mengisolasi diri di rumah maupun menjaga jarak antar sesama. Mereka justru berbondong-bondong datang di tempat wisata tersebut.

Iklan Zonasultra

Warga beranggapan permandian air panas itu dapat mencegah penularan virus corona. Banyak di antara mereka berkumpul dan mengabadikan momen bersama keluarga dan kerabat.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Konut Yade Rianto mengungkapkan alasan masyarakat mengunjungi tempat wisata itu bukan hanya rekreasi saja melainkan berendam karena masyarakat sekitar mempercayai bisa terhindar dari virus corona.

“Kami sudah berusaha menutup tapi masyarakat beranggapan dengan mandi air panas virus corona akan terhindar,” tuturnya.

Pihaknya telah menyiapkan tempat pembersih tangan yang didiletakkan di gerbang masuk permandian. Menurutnya cara ini salah satu upaya untuk mencegah Covid-19. (B)

 


Penulis: M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib