iklan zonasultra

Dirlantas Polda Minta IMI Sultra Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Dirlantas Polda Minta IMI Sultra Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara
RAKERPROV - Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan IMI Awards digelar di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (1/2/2020). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan IMI Awards digelar di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (1/2/2020). Dalam kegiatan itu, turut dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Kombes Pol Faisal.

Faisal yang baru saja menempati posisi pejabat utama (PJU) di Polda Sultra ini dalam sambutannya, meminta kepada para anggota IMI agar menjadi panutan masyarakat dalam membantu kepolisian mengkampanyekan keselamatan berkendara.

“Kami dari jajaran kepolisian mengharapkan ada kerjasama yang baik, ada output, IMI bisa solid, outcome nya semua anggota IMI bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di Sultra,” ungkap Faisal

iklan zonasultra

Faisal mengaku turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga bangga atas torehan prestasi IMI Sultra yang dua kali meraih IMI terbaik secara nasional. Polisi berpangkat tiga melati ini mengajak IMI untuk membuat arena balap bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

“Bagaimana kita buat lintasan baru. Saya minta lahan (kepada KONI), untuk arena balap, dan pusat pelatihan. Lalu saya mau ajak Ketua IMI untuk melihat contoh sirkuit nasional yang kira-kira bisa menjadi acuan sirkuit di Sultra,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua IMI Sultra Anton Timbang menuturkan, kegiatan Rakerprov ini adalah kegiatan untuk merancang program kerja baru dan memilih ketua umum yang baru. Dalam rapat nanti, akan dibahas soal iven lokal, regional dan nasional.

“Jangka pendeknya ini ada program yang sementara berlangsung di Terminal Baruga ada Moto Prix, kemudian program menengah agenda kejurnas 2020, agenda jangka panjang seperti yang sudah dirancang oleh Dirlantas nanti kita adakan jambore nasional se Sulawesi,” kata Anton Timbang. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib