iklan zonasultra

iklan zonasultra

Dishub Sultra Bakal Bangun Pelabuhan Khusus Wisata di Desa Bajoe

Dishub Sultra Bakal Bangun Pelabuhan Khusus Wisata di Desa Bajoe
PELABUHAN WISATA - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun pelabuhan khusus untuk wisata, di Desa Bajoe, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Kamis (18/1/2018). Pembangunan pelabuhan itu akan menjadi, terminal khusus yang akan menghubungkan lokasi wisata Pulau Bokori. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun pelabuhan khusus untuk wisata, di Desa Bajoe, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Kamis (18/1/2018). Pembangunan pelabuhan itu akan menjadi, terminal khusus yang akan menghubungkan lokasi wisata Pulau Bokori.

Ditemui awak zonasultra.com, Kepala Dishub (Kadishub) Sultra Hado Hasina mengungkapkan, jika tingginya minat wisatawan ke pulau Bokori menjadi alasan utama pihaknya mendirikan terminal khusus itu.

Namun demikian, wacana tersebut baru akan dilaksanakan melalui keputusan Gubernur Sultra.

Dishub Sultra Bakal Bangun Pelabuhan Khusus Wisata di Desa Bajoe

“Jadi kalau nanti itu berjalan lancar dan profesional, maka harus ada pengelola dan penanggung jawabnya. Yah tentu yang ditunjuk langsung oleh gubernur,” bebernya.

Dengan adanya pembangunan tersebut nantinya, lanjut Hado, diharapkan dapat memberikan pemasukan bagi PAD melalui peran swasta atau koperasi yang siap mengelola secara profesional.

“Tapi kita juga pasti akan siapkan, sarana angkutan serta sarana dan pra prasaran. Untuk pelabuhan penyeberangan khusus itu,” tutupnya. (B)

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib