iklan zonasultra

Dispar Baubau Latih Komunitas Kelola Pariwisata

Dispar Baubau Latih Komunitas Kelola Pariwisata
PELATIHAN PARIWISATA- La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan dihadapan puluhan peserta yang ikut dalam pelatihan tata kelola pariwisata yang digelar Dispar Baubau, Rabu (12/6/2019) (RISNO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Dinas Pariwisara (Dispar) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara menggelar pelatihan tata kelola wisata bagi komintas di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung Selama dua hari itu (11-12 Juni 2019) dibuka oleh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Dalam kesempatan itu dia banyak memaparkan kondisi pariwisata di Kota Baubau.

Baca Juga : Wali Kota Baubau: ASN Harus Bekerja Sesuai Visi-Misi Tampilmanis

iklan zonasultra

Menurutnya, infastruktur destinasi wisata juga keamanan kota dari kriminalisme. Kata Monianse, selama kedua hal ini dapat diatasi, jaminan untuk wisatawan berkunjung di Kota Baubau sangat berpotensi. Terlebih daerah ini merupakan sentral dari wilayah kepulauan di Sultra. Kepulauan Buton-Muna.

“Wilayah Kota Baubau ini sangat strategis. Menjadi tempat persinggahan awal para turis yang berkunjung di Buton juga Muna. Kita punya pelabuhan, kita juga punya bandara. Orang mau ke Buton Selatan, Mau ke Buton, Buton Tengah harus singgah di Baubau terlebih dulu. Begitupun ke Wakatobi serta ke Muna,” papar Monianse, Rabu (12/6/2019) dihadapan puluhan peserta pelatihan.

Baca Juga : Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Baubau Diperpanjang

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata La Ode Ali Imran berharap, setelah pelatihan, para peserta pelatihan dapat berkolaborasi dengan Dispar Baubau untuk mengelola pariwisata.

“Kalau teman-teman komunitas punya program pengembangan wisata, bisa langsung diajukan,” ujarnya. (C)

 


Penulis : M6
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib