Dispora Benahi Sistem Pembinaan Cabor di PPLP

Kepala Dispora Sultra Jaya Bakti
Jaya Bakti

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tidak menginginkan kejadian yang menimpa pada cabang olahraga (cabor) atletik dan taekwondo terulang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pembenahan sistem pembinaan pada Cabang Olahraga (Cabor) di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Kepala Dspora Sultra, Jaya Bhakti mengatakan, saat ini pihaknya tinggal membina tiga cabor yakni Pencak Silat, Dayung dan Sepak Takraw. Jadi untuk membina tiga cabang olahraga ini pihaknya membongkar sistem yang ada dpada tiga cabor tersebut.

Salah satu hal yang paling mendasar dilakukan ungkap pengganti Tasman Taewa ini, dengan menyeleksi ulang pelatih yang ada di PPLP. Hal ini dilakukan karena pelatih merupakan elemen paling penting dalam proses pembinaan atlet di PPLP Sultra.

“Kami dari Dispora Sultra sebenarnya sudah melakukan evaluasi terhadap mandeknya prestasi atlet PPLP Sultra. Salah satunya yang paling nampak adalah proses rekrutmen atlet yang tidak maksimal dilakukan oleh para pelatih, “jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018).

Untuk itu tuturnya, saat ini pihaknya melakukan langkah awal menyeleksi pelatih dan kedepannya berharap para pelatih yang terpilih nantinya dapat melakukan rekruitmen atlet terbaik. Sehingga prestasi atlet PPLP Sultra kembali baik seperti beberapa tahun lalu.

Kadispora mengungkapkan, Kementerian pemuda dan olahraga menjanjikan kepadanya jika ketiga cabor ini kembali memiliki prestasi yang baik, serta dua cabor yang sebelumnya ada di PPLP tersebut juga meningkat prestasinya maka akan dikembalikan kuotanya ke Sultra.

“Sebuah pekerjaan rumah besar sebenarnya buat saya yang baru menjadi Kadis di 2017 lalu. Dimana saya harus bisa mengembalikan prestasi Cabor PPLP Sultra sehingga bisa kembali berprestasi,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib