iklan zonasultra

Dispora Konut Genjot Pengembangan Fasilitas Olah Raga

Dispora Konut Genjot Pengembangan Fasilitas Olah Raga
PENINJAUAN - Bupati Konut, Ruksamin bersama Kadispora Konut, Untung Muhayas meninjau lokasi pengembangan infrastruktur sarana olah raga di Ibu Kota Wanggudu.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) terus menggenjot peningkatan fasilitas sarana dan prasaran olah raga di wilayah itu.

Kadispora Konut Untung Muhayas mengatakan, program prioritasnya tahun depan itu sudah tersusun dalam jadwal. Seperti, pendirian dan pengembangan fasilitas olahraga seperti, lapangan sepak bola, bola voli, bulu tangkis, sepak takraw dan lainnya. Tak hanya itu, peningkatan kualitas para atlet dari berbagai cabang olah raga pun menjadi perhatian khusus.

Iklan Zonasultra

“Lokasinya pendirian prasarananya tersebar di beberapa tempat. Ada di Desa Tetelupai, Wawolesea, Basule dan di beberapa tempat lainnya. Tinggal kita melihat titik lokasi yang tepat dan mendukung,” kata pria kerap disapa Untung ini, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga : 2019 Fasilitas Olahraga Dipusatkan di Kantor Dispora Konut

Diungkapkan, untuk peningkatan fasilitas olah raga dan atlet instansinya menggunakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konut dan APBN Pusat melalui koordinasi Kementerian Olah Raga dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah.

“Di 2019 ini, melalui pak bupati dan pengurus Koni dan Dispora juga telah menyalurkan langsung bantuan berupa dana pembinaan kepada para atlet berprestasi kita yang telah meyumbangan medali dalam ivent pekan olah raga provinsi (porprov) di kolaka baru-baru ini. Untuk emas Rp 50 juta, Perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta,”ujarnya.

“Selain itu, kami juga laksanakan iven turnament sepak bola memperebutkan piala bupati dibeberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Oheo, Molawe, Lembo dengan total hadiah ratusan juta. Serta, penyaluran bantuan fasilitas olah raga lainnya kepada para peserta,”terangnya.

Diamenambahkan, peningkatan sarana dan prasarana olah raga di era kepemimpinan Ruksamin-Raup saat ini menjadi perhatian khusus. Selain untuk mencari bibit atlet masa depan, juga untuk memajukan dunia olah raga dan kesejatraan para atlet diwilayah Bumi Oheo itu sehingga mampu berasaing hingga ke tingkat nasional.

“Alahmdulillah berkat dukungan penuh pemerintah untuk dunia olah raga kita, Konawe Utara sekarang berada di peringkat ke 6 tingkat provinsi yang sebelumnya berada di rengking 16. Ini merupakan kebanggaan dan kemajuan yang luar biasa. Kami optimis kedepan kita bisa berada di posisi pertama,” tukasnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib