iklan zonasultra

iklan zonasultra

Distribusikan Logistik Pilgub, KPU Konkep Prioritaskan Kecamatan Terjauh

Sekretaris KPU Konkep Zulkifli
Zulkifli

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) di lima kecamatan, Senin (25/6/2018).

Sekretaris KPU Konkep Zulkifli mengatakan, pendistribusian diprioritaskan pada daerah terjauh seperti Kecamatan Wawonii Tenggara, Wawonii Timur, WawoniiTimur laut, Waonii Selatan, serta Wawonii Tengah.

(Baca Juga : Distribusi Logistik Pilgub Sultra oleh KPUD Busel Selesai)

Hal ini dilakukan mengingat jangkauan yang cukup jauh, serta meminimalisir waktu pendistribusian akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sultra.

“Yang terdekat jangkauannya seperti Kecamatan Wawonii Barat dan Wawonii Utara akan didistribusikan paling lambat besok, ditargetkan semua logistik sudah tersampaikan ke tujuan masing-masing,” tukasnya.

Cuaca ekstrim yang mengakibatkan meluapnya Sungai Wungkolo di Kecamatan Wawonii Selatan serta kendala lainnya juga telah dilakukan langkah antisipasi.

(Baca Juga : Hari Ini KPUD Muna Mulai Distribusi Logistik Pilgub)

“Pendistribusian ke selatan karna terjadi luapan air sungai, kita ada alternatif satu unit kapal laut stand by di Lamongupa jika jalur darat tidak bisa dilalui, kemudian ada bantuan mobil operasional pemda untuk jalur timur ke tenggara,” terang dia

Di Konkep terdapat 99 tempat pemungutan suara (TPS). Kecamatan Wawonii Barat 18 TPS, Wawonii Tengah 13 TPS, Wawonii Selatan 11 TPS.

Selanjutnya Kecamatan Wawonii Utara 21 TPS, Wawonii Timur Laut 10 TPS, Waonii Timur 11 TPS, dan Wawonii Tenggara 15 TPS. Kemudian untuk daftar pemilih tetap pada Pilgub 2018 ini sebanyak 23.772 jiwa. (B)

 


Reporter : Arjab Karim
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib