iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ditinggal Penghuninya, Dua Rumah Warga di Konut Terbakar

Ditinggal Penghuninya, Dua Rumah Warga di Konut Terbakar
KEBAKARAN - Dua rumah warga Desa Sambasule, Kecamatan Motui ludes terbakar, diduga akibat ada korselting arus pendek, Rabu (6/6/2018) sekitar pukul 14.00 Wita. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Nurmila dan Eti, warga Desa Sambasule, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) harus rela kehilangan tempat tinggalnya. Rumah kedua wanita yang diketahui berstatus janda ini ludes dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Rabu (6/6/2018) siang.

Camat Motui Aliyas saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kebakaran terjadi diduga akibat adanya korslet arus pendek di rumah Nurmila. Saat api membakar rumah mereka, dua wanita paruh baya tersebut tak berada di tempat.

“Yang satu sedang berada di Kendari sementara yang satunya lagi berada di rumah keluarganya di wilayah Motui,” ungkap Aliyas.

Percikan api yang mengenai atap rumah Nurmila ditambah bahan bangunan yang terbuat dari dinding papan, lanjut Aliyas, dengan cepat membakar seluruh isi rumah dan langsung merembet ke rumah Eti yang letaknya bersebelahan dengan kediaman Nurmila. Dua rumah tak berpenghuni itu habis rata tanah.

Warga langsung memadati tempat kejadian dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dari Dinas Sosial Konut sudah turun tinjau dan memberikan bantuan. Untuk sementara mereka tinggal di rumah sanak keluarganya,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib