iklan zonasultra

iklan zonasultra

Donasi Ramadan, Mahasiswa FISIP Bagikan Sembako Hingga Perlengkapan Sholat ke Warga

Donasi Ramadan, Mahasiswa FISIP Bagikan Sembako Hingga Perlengkapan Sholat ke Warga
DONASI RAMADAN - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan amal bertajuk Donasi Ramadan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membagikan paket sembako beserta alat sholat kepada warga yang kurang mampu.(Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan amal bertajuk Donasi Ramadan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membagikan paket sembako beserta alat sholat kepada warga yang kurang mampu.

Ketua panitia Donasi Ramadan, Prima Ananta Saleh mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiatif BEM FISIP UHO. Dana tersebut nantinya untuk donasi, inipun merupakan hasil penjualan tiket sedekah kepada masyarkat di Kota Kendari.

“Teknik pengumpulan dana itu, kami ada voucher atau tiket. Di tiket itu kami menawarkan dua jenis paket, yakni 25 ribu untuk paket alat sholat dan 35 ribu untuk paket sembako. Alhamdulillah dana yang terkumpul kuraang lebih mencapai 7 juta,” kata Prima, Selasa (5/6/2018).

Donasi Ramadan, Mahasiswa FISIP Bagikan Sembako Hingga Perlengkapan Sholat ke Warga

Ia melanjutkan, dari donasi tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan 80 paket sembako, dengan isi beras, telur, mie instan, gula, minyak, susu, serta kopi, dan alat sholat, berupa 20 sarung shalat, 20 mukena, 18 sajadah, serta 20 peci.

“Jadi teknik pembagian donasi itu, kami membagi beberapa tim di berbagai lokasi yang sudah kami survey sebelumnya. Sasaran kami ialah warga yang kurang mampu seperti tukang sapu jalan, pemulung, dan sebagainya. Alhamdulillah sembako dan alat sholat habis tersalurkan kepada warga yang membutuhkan,” terang Prima.

Pada saat pemberian donasi, pihaknya mengaku mendapat respon yang baik dari masyarakat. Terakhir, ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan amal tersebut. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib