DPC PDIP Butur Sambut Baik Kehadiran Banteng Muda Indonesia

DPC PDIP Butur Sambut Baik Kehadiran Banteng Muda Indonesia
BMI BUTUR - Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) Julman Hijrah saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja I di Hotel Mulia, Sabtu (10/2/2018). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP-P) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyambut hangat terbentuknya kepengurusan Banteng Muda Indonesia (BMI) di daerah tersebut.

Hadirnya organisasi ini, tentu memberi angin segar bagi PDI-P Butur. Seperti yang dikemukakan Ketua BMI Butur Julman Hijrah. Ia mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan ini, tentu menjadi langkah awal pergerakan untuk membangun sinergitas dalam penguatan partai.

“Ini merupakan bentuk legitimasi kita daripada kerja-kerja politik di tataran Partai PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara. Karena ini merupakan salah satu sayap partai, maka kita punya tanggung jawab bersama untuk dapat menguatkan partai,” kata Julman menjelang pembukaan Raker I DPC BMI Butur, di Hotel Mulia, Sabtu (10/2/2018).

Di tempat yang sama, Sekretaris PDI-P Butur Jumsir Lambau menuturkan, hadirnya BMI ini, tentu menjadi energi baru dalam dalam menjalankan agenda politik. Apalagi, komposisi kepengurusannya diisi oleh para pemuda.

“Dan memang, saya kira BMI sebagai sayap dari PDI-P dalam hal ini partai politik. Tentu kita berharap, BMI harus memantapkan identitasnya, sebagai seorang pemuda yang senantiasa memiliki idealisme, dan memiliki semangat,” tuturnya.

Jumsir menambahkan, jika PDI-P sangat membutuhkan militansi kaum pemuda, dalam menjalankan agenda partai, termasuk dalam menghadapi pentas dan kontestasi politik. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib