iklan zonasultra

DPD PAN Segera Proses PAW Badalan di DPRD Wakatobi

Jokowi Izinkan WNA Bentuk Ormas, Ini Tanggapan DPRD Sultra
Suwandi Andi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Badalan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Wakatobi Suwandi Andi mengatakan, proses PAW itu dilakukan menyusul adanya pengunduran diri Badalan yang bertatus anggota DPRD Wakatobi Fraksi PAN, hijrah ke Partai Golongan Karya (Golkar).

“Yang pasti Setelah dia keluar begini, kami dari partai PAN segera akan memproses PAW nya,”ujarnya saat dikonfirmasi via telepon genggam. Selasa, (19/6/2018).

Ia mengatakan, Badalan, sempat menghubungi dirinya via telepon seluler bahwa akan minggat dari PAN.

“Badalan sempat telepon saya, bahwa saudaraku saya mohon maaf dan saya akan keluar dari PAN, begitu katanya di telepon. Dan kami berharap kepada saudara Badalan mengundurkan diri dari PAN dan DPRD. Kemudian tidak lagi melakukan simpul-simpul PAN, baik dia sebagai pribadi maupun sebagai anggota legislatif di DPRD Wakatobi. Karena dia sudah keluar dari PAN,”tegasnya.

Ia menyebutkan, PAN dan dirinya sebagai ketua DPD PAN Wakatobi tidak resah, tidak bingung, tidak gelisah atas pengunduran diri Badalan itu.

(Baca Juga : Gabung ke Golkar, Anggota DPRD Wakatobi Mundur Dari PAN)

“Terima kasih kepada saudara Badalan yang telah meninggalkan rumah PAN.
Nanti pasti rakyat tahu mereka meninggalkan rumah PAN itu karena alasan apa. Kurang lebih empat atau lima tahun ini mereka telah menikmati Bagaimana bersama PAN. Dan kami ucapkan selamat jalan kepada saudara Badalan,” katanya.

Ditanya soal siapa pengganti Badalan, sebagai organisasi partai yang cukup ternama di Sulawesi Tenggara (Sultra), serta organisasi partai politik (Parpol) yang cukup banyak, Suwandi mengaku tidak ragu dan bahkan optimis pihaknya tetap memiliki kursi untuk legislatif yang signifikan di daerah itu.

“Insya Allah karena Daerah Pemilihannya Kaledupa, maka kemudian yang akan menggantikan dia itu adalah, Basihu,” terangnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib