DPP PPP Terbitkan Rekomendasi di Baubau dan Kolaka, Pilgub Belum Jelas

Ketua DPW PPP Sultra Rasyid Syawal
Rasyid Syawal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP telah merekomendasikan Yusran Fahim tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Baubau 2018 dan Ahmad Sjafei-Jayadin di Pilkada Kolaka.

Ketua DPW PPP Sultra Rasyid Syawal
Rasyid Syawal

Ketua PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasyid Syawal mengatakan, khusus untuk Baubau rekomendasi hanya untuk Yusran karena belum berpasangan. Untuk pasangan diserahkan kepada Yusran untuk memilih atau tergantung partai koalisi.

“Kalau di Kolaka itu yang mendaftar memang hanya Ahmad Safei dan Jayadin. Informasinya mereka sudah dapat rekomendasi belum lama ini,” tutur Rasyid yang juga anggota DPRD Sultra, di ruang kerjanya, Senin (18/9/2017).

Di Baubau PPP memiliki dua kursi DPRD sehingga butuh tiga kursi koalisi partai untuk dapat mengajukan pasangan calon walikota. Di Kolaka, PPP memiliki tiga kursi yang membutuhkan tiga kursi koalisi lagi. Sementara di Konawe, PPP tidak memiliki kursi untuk Pilkada 2018.

Lanjut Rasyid, untuk penjaringan calon gubernur di PPP sampai saat ini masih berproses di DPP. Tujuh bakal calon (balon) gubernur yang mengikuti pendaftaran yakni Asrun, Rusman Emba, Ali Mazi, La Ode Masihu Kamaluddin, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Ridwan Bae sedangkan balon wakil gubernur Sjafei Kahar dan Rasyid Syawal.

Mengenai kapan rekomendasi calon gubernur akan terbit, Rasyid belum dapat memastikannya sebab semua tergantung kecepatan para balon berkomunikasi dengan DPP. Yang pasti, PPP memiliki dua kursi di DPRD Sultra sehingga calon yang bisa diusung harus membawa minimal 7 kursi koalisi. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here