Honda

DPRD Koltim Setujui KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020

DPRD Koltim Setujui KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020
PENYERAHAN - Penyerahan KUA-KPPS dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Koltim, Djuliansi Silondae kepada Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, Kamis (10/10/2019). (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Setelah beberapa hari menggelar pembahasan akhirnya pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim) menyetujui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2020 yang disodorkan oleh Pemerintah Daerah Koltim.

Penyerahan KUA-KPPS dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Koltim, Djuliansi Silondae kepada Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dalam rapat paripurna di ruang rapat kantor DPRD setempat, pada Kamis (10/10/2019).

Pada kesempatan itu, Tony Herbiansyah menjelaskan, KUA-PPAS yang diajukan Pemerintah Daerah Koltim adalah sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 33 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2020 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.

iklan zonasultra

“Pemerintah Daerah akan terus berupaya lebih baik di tahun-tahun akan datang, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun dalam penggunaan anggaran yang berdasar pada RPJMD. Kami juga akan membangun komitmen yang utuh,mengkaji seluruh catatan yang disampaikan baik dalam rapat banggar (badan anggaran) bersama TAPD (tim anggaran pemerintah daerah) maupun dalam pandangan fraksi guna ditindaklanjuti sesuai mekanisme peraturan dan perundangan-undangan,” katanya.

Diungkapkannya, dalam KUA-PPAS tahun 2020 terdapat catatan penting dalam menjalankan amanah pemerintahan dan hajat demokrasi yang harus dilaksanakan yaitu penyediaan dana hibah bagi KPU, Bawaslu dan pihak keamanan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim. Pemberian tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi PNS dan penambahan honorarium bagi non-PNS.

“Kedua hal ini sangat signifikan mempengaruhi penyusunan KUA-PPAS, dan distribusi anggaran di setiap OPD (organisasi perangkat daerah) dan bagian. Khusus untuk penyediaan dana hibah bagi KPU, Bawaslu, keamanan pilkada wajib dipenuhi dalam APBD 2020,” tutur Tony.

Lanjut dia, Pemda Koltim juga akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan efesiensi guna memenuhi kebutuhan anggaran dan penyelenggaraan pemerintahan hingga berjalan baik.

“Terimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Koltim yang terus mengabdi, mencurahkan tenaga dan pemikiran bagi masyarakat sampai menjelang masa akhir jabatan. Kerja sama dan kemitraan yang terjalin selama ini bisa berlanjut dengan baik serta bisa membawa manfaat yang besar bagi keberhasilan dan kemajuan pembangunan di Koltim,” tandasnya. (C)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib