iklan zonasultra

DPRD Konut Apresiasi Upaya Pemda Tangani Corona

DPRD Konut Apresiasi Upaya Pemda Tangani Corona
Ikbar-Safrin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengapresiasi upaya dan kerja keras Pemda Konut bersama pihak kepolisian dan TNI dalam menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah itu.

Sekretaris Komisi ll DPRD Konut, Safrin mengatakan, pujian itu bukan tanpa alasan melihat peran pemda di bawah komando Ruksamin sebagai ketua gugus pencegahan virus Corona mampu menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu memutuskan mata rantai wabah ini.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Bergerak Atasi Corona, DPRD Konut Minta Masyarakat Tetap Tenang

Selain itu, berbagai aksi terus dilakukan jajaran pemerintah setempat bekerja sama dengan kepolisian dan TNI untuk memberikan jaminan perlindungan dan keamanan terhadap daerah dan masyarakat.

Seperti membagun gedung isolasi yang telah dilengkapi fasilitas medis dan kendaraan operasional.

Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan massal secara berturut-turut di 158 desa di 13 kecamatan, mendirikan posko pemeriksaan, penyemprotan dan melakukan pengawasan terhadap pegendara yang melintas, menyediakan alat pelindung, dan menyiagakan ratusan tim medis baik dari dinas kesehatan, puskesmas dan RSUD di Konut.

“Kami sebagai lembaga pengawas tentu harus nyatakn sikap berikan apresiasi kepada Pemda Konut dalam mengatasi wabah virus Corona di Konut ini, dan mampu membangun kerja sama yang solid kepada seluruh pihak sehingga pencegahan berjalan maksimal, ini sangat luar biasa,” tegas Safrin saat turun meninjau langsung pemanfaatan gedung isolasi penyakit Corona di RSUD Konut, Rabu (1/4/2020).

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, keuletan Ruksamin dan jajarannya memberikan hasil positif dengan belum adanya masyarakat setempat yang terjangkit Corona.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua DPRD Konut, Ikbar. Dikatakan, Pemda Konut bersama pihak terkait lainnya mampu menunjukkan tanggung jawab sebagai ujung tombak gerakan penanganan virus Corona di wilayah itu.

Baca Juga : DPRD Konut Apresiasi Upaya Pemda Tangani 10 Mahasiswa di China

Namun sebagai lembaga kontrol, pihaknya meminta pemerintah setempat tidak lengah dan terus meningkatkan pengawasannya. Sebab, letak daerah Konut berada di jalur lintas antar provinsi dan kabupaten di mana kendaraan baik roda dua dan empat terus melintas. Serta, merupakan daerah yang berisikan perusahaan-parusahaan tambang yang pekerjanya banyak dari luar daerah.

“Tentunya kami berharapa semua berjalan baik dan aman tanpa ada yang terjangkiti. Dan terpenting kepada masyarakat, kami meminta untuk patuh terhadap aturan yang dikeluarkan pemerintah agar kita semua terlindungi dan menjaga pola hidup sehat, bersih serta terus berdoa dan bersabar sampai benar-benar aman,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib