Honda

Dua Bocah di Konut Tewas Tenggelam

Dua Bocah di Konut Tewas Tenggelam
RUMAH DUKA - Bupati Konut, Ruksamin bersama jajarannya saat menayambangi rumah duka korban tenggalam di Kecamatan Wawolesea usai di evakuasi sekitar pukul 02.00 wita (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dua warga asal Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas tenggelam di perairan laut di desa itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Rahmatullah mengungkapkan bahwa sebelum peristiwa naas itu terjadi pada pukul 08.00 wita para korban Tiara (9) dan Syla (6) bersama seorang rekannya Rizki (12) pergi bermain di perairan laut wawolesea yang berlokasi tidak jauh dari kediaman mereka.

Kondisi air yang tengah surut membuat tiga anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah Dasar (SD) dan SMP itu asyik bermain di pantai hingga tak sadar jika air laut telah pasang.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemuda Asal Konsel Ditemukan Tewas Tenggelam di Pelabuhan Desa Lakara

Kondis air laut yang naik, lanjut Rahmatullah, membuat ketiganya yang berada jauh dari pesisir pantai terkepung dengan air laut dan tak bisa menyeberang ke darat. Sebelum tewas tenggelam, korban bediri di atas tumpukan pasir untuk menyelamatkan diri.

“Yang anak SMP atas nama Rizki berhasil menyebrang ke darat. Sementara Tiara dan Sila sebelum tenggelam masih berdiri di tumpukan pasir, tapi sudah tidak bisa kemana-mana kerena terkepung air laut sampai mereka tenggelam,”kata mantan Kadis PU Konut ini usai melakukan evakuasi para korban tenggelam bersama masyarakat setempat, Minggu (21/7/2019).

Dikatakan, saat berhasil menyeberang ke darat, Rizki langsung berlari pulang ke rumahnya sedangkan para korban masih berada ditengah kepungan air laut. Kedua orang tua korban resah karena sudah menjeleng malam hari anak mereka tak kunjung pulang. Pencarianpun dilakukan bersama warga dan aparat setempat.

Dua Bocah di Konut Tewas Tenggelam
EVKUASI – Tim BPBD Konut bersama masyarakat saat melakukan evakuasi jasat korban tenggelam di perairan laut wawolesea. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

“Saat pencarian sekitar pukul 02.00 wita korban atas nama Tiara ditemukan telah meninggal. Sedangkan Syla ditemukan sekitar pukul 8.00 pagi juga telah meninggal. Kedua korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet bersama tim BPBD dibantu masyarakat,”terangnya.

Baca Juga : Nelayan di Kolut Tewas Tenggelam Saat Pasang Pukat

Sebelumnya, saat peristiwa itu terjadi, Bupati Konut, Ruksamin bersama tim BPBD Konut mengawal langsung pencarian korban. Memimpin aksi tersebut, Mantan Ketua DPRD Konut ini turut mengevakuasi korban sampai ke rumah duka.

“Sejak pukul 04.00 subuh kami stay di lokasi pencarian korban. Dan alhamdulilah sekitar jam 8 pagi tadi korban yang satunya kita temukan. Sedangkan yang satu, sebelumnya telah dibawa ke rumah duka setelah dievakuasi oleh tim,”ucapnya.

Dia juga mengungkapkan bela sungkawa setinggi-tinginya kepada para keluarga korban, dan bersabar atas cobaan yang dialami serta menghimbau para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib