iklan zonasultra

Dua Kelompok Pemuda di Baubau Bentrok

Dua Kelompok Pemuda di Baubau Bentrok
BENTROK - Dua kelompok pemuda Kelurahan Bonebone dan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terlibat bentrok, Sabtu (23/6/2018). (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Dua kelompok pemuda Kelurahan Bonebone dan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terlibat bentrok, Sabtu (23/6/2018).

Peristiwa yang diwarnai dengan aksi saling melempar batu ini terjadi usai mengikuti kampanye salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Baubau di lapangan lembah hijau, sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam saat dihubungi melalui via ponselnya mengatakan kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman.
Kata dia, kedua kubuh diprovokasi oleh provokator saat massa paslon kembali pulang dari kampanye.

“Dari informasi lapangan, itu salah paham dan diprovokasi oleh provokator saat massa paslon kembali pulang. Mereka yang salah paham sesama pendukung paslon,” singkatnya.

Orang nomor satu di Polres Baubau ini menambahkan, Belum diketahui pasti identitas profokator tersebut. sejauh ini pihak kepolisian masih terus menggali informasi.

“Untuk bentuk provokasinya, Profokator tersebut menyampaikan kepada massa ada pelemparan. setelah didalami rupanya tidak ada. provokator tersebut diduga berasal dari luar dari dua kubuh yang berseteru,” tandasnya.

Amatan wartawan media ini, sekitar pukul 19.30 Wita, puluhan anggota kepolisian bersenjata lengkap masih terus berjaga di perbatasan dua kelurahan ini.

Sejauh ini situasi dua kelurahan yang saling bertentangga ini mulai kondisif. Kenderaan mulai ramai berlalu lalang. Aktifitas kembali berjalan normal. (B)

Video Bentrok

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib