Tampilan Desktop



Dua Nelayan Bapak Anak Yang Hilang Di Perairan Timur Wangi-Wangi Berhasil Ditemukan
153 Dibaca

Dua Nelayan Bapak Anak Yang Hilang Di Perairan Timur Wangi-Wangi Berhasil Ditemukan

SAR WAKATOBI : Suasana Tim Pos SAR Wakatobi saat mengevakuasi kedua korban nelayan hilang di Desa Mola, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Rabu (1/1/2017). Kedua korban ini merpuakan bapak dan anak Suryadi dan Tosa. (Dokumentasi pos SAR Wakatobi)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua orang nelayan bapak dan anak Sunayadi (48) tahun dan Tosa (17) tahun yang hilang di perairan timur Pulau Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengatakan keduanya didapatkan hari ini, Rabu (1/2/2017) pada pukul 15.05 wita. Mereka berhasil ditemukan pada jarak 44 mil dari selatan Pulau Wangi-wangi di Perairan Binongko.

Berita Terkait : Mancing Ikan Tuna, Ayah dan Anak Dikabarkan Hilang di Perairan Wakatobi

“Dievakuasi ke rumah korban di Desa Mola Selatan Wakatobi, operasi SAR terhadap Nelayan hilang telah selesai dan dinyatakan ditutup,” ungkap Wahyudi kepada awak zonasultra.com.

Untuk diketahui, pihak SAR mendapatkan laporan hilangnya dua nelayan bapak dan anak ini Senin kemarin, pukul 16.30 wita dari Derdi yang merupakan salah sekretaris desa yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Dimana pada tanggal 29/1/2017 tgl pukul 05.00 wita, kedua korban menggunakan Longboat memancing di sebelah timur perairan Wakatobi dan pada pukul 17.00 wita dihari yang sama Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diturunkan dgn menggunakan rubber boat dan RIB menuju ke TKM.

Hingga pukul 19.00 Tim Rescue bersama dua buah longboat milik masyarakat Desa Mola melakukan penyisiran di sebelah timur Perairan wakatobi dengan hasil nihil.

Baca Juga : 10 Nelayan Wakatobi Hilang Diperairan Binongko

“Operasi dihentikan sementara karena kurang efektifnya pencarian dimalam hari dan kondisi tinggi gelombang di TKM,” terangnya.

Akhirnya, Tim Rescue tinggal di desa Sausu untuk melanjutkan pencarian pagi tadk pukul 06.00 wita dan Tim Rescue kembali melakukan pencarian. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com