iklan zonasultra

Dua Pasien Covid-19 di Sultra Meninggal, Satu Positif dan Satunya Bayi Status PDP

Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak dua pasien Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kota Kendari, Sultra, Sabtu, (11/4/2020). Satu orang pasien yang meninggal tersebut baru saja dinyatakan positif Covid-19 merupakan pria berusia 35 tahun.

Sementara satunya lagi bayi berumur 11 bulan, namun masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal pada Jumat pukul 20.30 Wita di RS Bahteramas Sultra.

Iklan Zonasultra

Keduanya berasal dari Kota Kendari. Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal.

“Yang pasti yang meninggal pasien terkonfirmasi positif baru. Yang bayi, sampai kemudian meninggal masih status PDP,” ungkap Dokter La Ode Rabiul Awal saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (11/4/2020).

Dokter yang akrab disapa dr Wayong ini membeberkan, pria 35 tahun tersebut merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Santa Anna. Pada 6 April laboratorium kesehatan dari Dinas Kesehatan Sultra mengambil sampel swab tenggorok di rumah sakit itu. Esok harinya sampel kemudian dikirim di Makassar.

“Jumat (10/4/2020) pukul 13.00 wita kemarin, dirujuk ke RSUD Bahteramas. Hasil swabnya keluar dari Makassar dinyatakan positif Covid-19 pukul 17.00 wita. Sabtu (11/4/2020) pukul 02.00 Wita meninggal dunia,” jelas dia.

Menurut dr Wayong, pria tersebut memiliki riwayat penyakit tiga kali cuci darah karena ada gangguan ginjal. Pria 35 tahun itu dimakamkan berdasarkan protokol Kesehatan tanpa diambil dan dilihat lagi oleh pihak keluarga.

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib