iklan zonasultra

Dua Pelajar di Buton Tenggelam Saat Rekreasi Sekolah, Satu Meninggal

Dua Pelajar di Buton Tenggelam Saat Rekreasi Sekolah, Satu Meninggal
TENGGELAM - Terlihat korban Raldi saat ditemukan aparat Polisi dan masyarakat setempat dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (6/5/2018). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Indra (16) dan Raldi (16), dua pelajar kelas IX SMPN 2 Siotapina tenggelam saat rekreasi sekolah di Pantai Pasir Hitam Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Minggu (6/5/2018). Dari dua korban tenggelam itu, satu meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Buton AKP Sugiri melalui layanan WhatsApp menjelaskan kronologis kejadian, yaitu sekitar pukul 10.00 Wita kedua korban bersama rombongan sekolah berangkat menuju lokasi permandian di Pasir Hitam untuk rekreasi. Tiba di lokasi, kedua korban langsung menuju ke laut untuk berenang.

Namun saat lagi asyik-asyik berenang, sekitar pukul 12.30 Wita korban Indra dan Raldi meminta tolong karena keduanya terbawa arus. Beberapa pengunjung dan teman-teman korban yang berada di lokasi kejadian bergegas berenang untuk menolong.

iklan zonasultra

“Indra berhasil diselamatkan dalam keadaan lemas dan langsung dilarikan menuju Puskesmas Siontapina untuk dilakukan pertolongan pertama. Sementara Raldi ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” terang Sugiri.

Pihak kepolisian langsung mengantar korban ke rumah duka dan dikawal oleh Kasat Sabhara Polres Buton Iptu Syaridin dan anggota Polsek Wolowa. Kedatangan korban diterima oleh orang tua korban dan keluarga.

Dikatakan, untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman antara pihak keluarga korban dan sekolah terkait kegiatan rekreasi yang dilaksanakan itu, pihaknya mengadakan komunikasi atau mediasi terkait persoalan tersebut. (B)

 


Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib