iklan zonasultra

Dua Pelaku Begal di Kendari Dipukuli Massa, Satu Berhasil Kabur

Dua Pelaku Begal di Kendari Dipukuli Massa, Satu Berhasil Kabur
Pelaku Begal - Dua pelaku begal di Kendari dipukuli massa. Satunya berhasil kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang oleh pihak kepolisian. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua pelaku begal di Kendari dipukuli massa. Satunya berhasil kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang oleh pihak kepolisian.

Kedua pelaku melakukan aksinya di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Selasa (12/1/2021) lalu. Naasnya, JM Alias Depo menjadi bulan-bulanan massa.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandonga AKP I Ketut Arya Wijanarka menjelaskan, aksi kriminal itu terjadi saat korban Faisal dan anaknya Ananda Kumala Sari hendak pulang ke rumahnya. Tiba-tiba dari samping pelaku dan temannya menghampiri korban dan menendang motornya hingga terjatuh.

Saat keduanya terjatuh, pelaku langsung mengambil cincin yang dipakai korban. Pelaku juga sempat berusaha mengambil motor korban namun aksi tersebut dilihat oleh warga sekitar.

JM alias Depo dan temannya melarikan diri kemudian dikejar oleh warga setempat. JM berhasil ditemukan sedangkan temannya berhasil melarikan diri, pelaku sempat diamuk massa kemudian diamankan oleh pihak kepolisian ke Polsek Mandonga

“Atas perihal tersebut pelaku mengalami luka-luka pada wajah, tangan, dan kaki serta mengalami cidera tulang pada bagian bahu kanan,” ujar Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka, saat diwawancara melalui sambungan WhatsApp, Rabu (13/1/2021).

Atas perbuatanya JM alias Depo kini ditahan di Polsek Mandonga. Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP ayat (1), ancaman hukumannya paling lama 9 tahun.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku yang berhasil kabur saat kejadian belum ditemukan. Petugas Kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. (b)

 


Penulis : M12
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib