Tampilan Desktop



Dua Pendaki Gunung Mekongga Berhasil Dievakuasi
2789 Dibaca

Dua Pendaki Gunung Mekongga Berhasil Dievakuasi

EVAKUASI – La Ode Mufazir (27) dan Khairat Umayah (25), dua orang pendaki Gunung Mekongga berhasil dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR), Senin (13/3/2017) pagi. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – La Ode Mufazir (27) dan Khairat Umayah (25), dua orang pendaki Gunung Mekongga berhasil dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR), Senin (13/3/2017) pagi.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengatakan kedua pendaki gunung tertinggi di Sultra itu ditemukan antara pos enam dan pos tujuh dalam keadaan selamat.

“Korban terserang hipotermia ringan. Saat ini tim sudah melakukan evakuasi, dan sementara perjalanan menuju pos utama,” kata Wahyudi saat dikonfirmasi via teleponnya pagi ini.

(Berita Terkait : Dua Pendaki di Gunung Mekongga Terserang Hipotermia)

Sementara dua orang lagi yakni Edi Mulyadi (27) dan Toto (20), masih tertahan di pos delapan. Regu penyelamat gabungan dari SAR Kolaka, SAR Kendari, kepolisian, serta mahasiswa dan warga setempat sementara dalam perjalanan menuju lokasi itu.

“Saat ini proses evakuasi masih berjalan dan diperkirakan sore hari ini apabila kondisi cuaca memungkinkan, mereka sudah tiba di posko utama,” jelas Wahyudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pendaki yang berjumlah enam orang ini mendaki gunung dengan ketinggian 2.620 Meter di atas permukaan laut (mdpl) itu pada Minggu (6/3/2017) lalu.

(Berita Terkait : Empat Pendaki Hilang di Gunung Mekongga, Satu Diantaranya Anggota Navernos UHO)

Saat perjalanan kembali dari pendakiannya, mereka dihadang badai yang mengakibatkan dua orang diantara mereka terserang hipotermia.

Dua orang rekannya yakni Lili Angga dan Rahim memutuskan untuk turun meminta pertolongan di pos komando Desa Tinokari, Kecamatan Rante Angin, Kolaka Utara. Sementara dua pendaki lain mendampingi dua pendaki yang terserang hipotermia. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com