iklan zonasultra

Dua pengendara di Kolut Tewas Setelah Terlibat Laka Lantas

Dua pengendara di Kolut Tewas Setelah Terlibat Laka Lantas
LAKALANTAS - Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalan Poros Desa Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sekitar pukul 08:40 Wita pada Jumat (12/7/2019) yang mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meningal dunia. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalan Poros Desa Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sekitar pukul 08:40 Wita pada Jumat (12/7/2019) yang mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meningal dunia.

Kapolres Kolut AKBP Susilo Setiawan melalui Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Herawan mengatakan kronologi kejadian itu berawal sepeda motor Honda warna hitam Nomor polisi (nopol) DT 5087 DJ yang dikendarai oleh Nurmawati (51) datang dari arah utara menuju selatan yang hendak pulang ke rumahnya dari pasar desa Simbula, namun saat itu juga dari arah belakang muncul Muh. Amin (41) warga Desa Ngapa mengendarai sepeda motor warna biru Nomor polisi (nopol) DP 6598 TB melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba motor Honda belok ke kanan dan akhirnya diserempet dari belakang akibatnya kedua pengendara tersebut terpental ke jalan.

“Nurmawati pengendara Sepeda motor Honda beat DT 5087 DJ berbelok ke kanan masuk ke halaman rumah, namun dari arah yang sama bergerak Suzuki satria FU DP 6598 TB yang dikendarai oleh Muh.Amin dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat menghindari motor di depannya akhirnya menyerempet motor tersebut dan keduanya terjatuh,” kata Hari Hermawan melalui Pesan Whattsapnya Jumat (12/7/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Pengendara Motor Tewas Usai Tabrakan dengan Mobil di Tikungan Kolut

Lanjutnya, Nurmawati mengalami luka lebam pada kepala bagian belakang, luka patah pada betis kanan, lecet pada telapak tangan kanan serta mengeluarkan darah pada hidung dan telinga, sehingga korban Meninggal Dunia (MD) saat perjalanan menuju Puskesmas Katoi, sementara Muh.Amin mengalami luka robek pada pipi kiri, luka lecet pada betis kanan dan mengeluarkan darah dari telinga serta mulut kondisi kritis saat dilarikan ke Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua.

Dua pengendara di Kolut Tewas Setelah Terlibat Laka Lantas

Saat mendengar laporan laka tersebut dari warga setempat unit lakalantas polres langsung mendatangi dan melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengamankan kedua kendaraan tersebut serta melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat.

“Muh.Amin sempat dilarikan ke rumah sakit djafar harun setelah beberapa jam menjalani perawatan dan dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya. (a)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib