iklan zonasultra

Dua Unit Ruko di Jalan Kamboja Kendari Terbakar

Dua Unit Ruko di Jalan Kamboja Kendari Terbakar
KEBAKARAN - Dua petak rumah toko atau ruko di Jalan Kamboja, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilalap si jago merah, Senin (6/3/2017) siang. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)
Dua Unit Ruko di Jalan Kamboja Kendari Terbakar
KEBAKARAN – Dua petak rumah toko atau ruko di Jalan Kamboja, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilalap si jago merah, Senin (6/3/2017) siang. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua petak rumah toko atau ruko di Jalan Kamboja, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilalap si jago merah, Senin (6/3/2017) siang.

Menurut warga sekitar, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Adit (35) salah seorang saksi mata mengatakan sumber api berasal dari lantai dua ruko ini.

“Tadi pas pulang kantor saya liat api dari lantai dua, warga juga sudah berlarian teriak bilang kebakaran,” kata Adit di lokasi kebakaran.

Karena material ruko ini terbuat dari kayu, menyebabkan api dengan cepat melahap bangunan berwarna biru ini. Kurang dari setengah jam, api sudah menjalar ke seluruh bagian bangunan ini.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Warga sekitar juga turut membantu proses pemadaman tersebut.

Kurang dari  30 menit api berhasil dipadamkan. Namun karena api menjalar dengan cepat, akhirnya hanya sekitar 30 persen material bangunan yang berhasil diselamatkan.

Saat ini di lokasi kebakaran terlihat kepolisian langsung membentangkan garis polisi. Di lokasi turut hadir pula Kapolres Kendari AKBP sigit Haryadi, dan juga Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar.

“Sementara ini kita masih tunggu sampai kita bisa masuk utuk lakukan penyelidikan. Karena api ini berasal dari lantai dua. Kita masih tunggu orang yang tinggal di bangunan ini,” kata Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar di lokasi.

Dari informasi warga, bangunan yang terbakar ini milik Karsidun yang merupakan pensiunan PNS di dinas Perhubungan. Satu petak bangunan berlantai dua ini dikontrak oleh penjual sari laut, sementara satu petak lagi dipakai pemilik rumah menjual barang campuran. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib