iklan zonasultra

Dukung Derik Kaimoeddin, Pospera Siap Ulang Kemenangan Jokowi

dukung-derik-kaimoeddin-pospera-siap-ulang-kemenangan-jokowi
Dukungan Pospera - Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) bersama sejumlah pengurus Pospera tingkat Kota Kendari dan pusat di Kendari, Rabu (21/9/2016). Pospera berkomitmen akan memenangkan Derik dalam pemilihan walikota Kendari 2017. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)
dukung-derik-kaimoeddin-pospera-siap-ulang-kemenangan-jokowi
Dukungan Pospera – Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) bersama sejumlah pengurus Pospera tingkat Kota Kendari dan pusat di Kendari, Rabu (21/9/2016). Pospera berkomitmen akan memenangkan Derik dalam pemilihan walikota Kendari 2017. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Kendari menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon Wali Kota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dan Suri Syahriah Mahmud dalam pemilihan Wali Kota Kendari 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pospera Erwin Usman mengatakan, dukungan tersebut tidak serta merta diberikan tapi ada beberapa alasan. Salah satu pertimbangannya adalah bagusnya komunikasi yang dibangun tim sukses Derik dengan Pospera.

iklan zonasultra

“Kami juga melihat elektabilitas (tingkat keterpilihan) baik dari lembaga survei maupun dari survei internal kami. Hasilnya, Derik walaupuan start sosialisasinya terbilang terlambat dan mendapatkan pintu partai di akhir waktu tapi tingkat penerimaannya cukup tinggi,” kata Erwin ketika mengumumkan dukungan Pospera terhadap Derik di salah satu rumah makan di Kendari, Rabu (21/9/2016).

Kemudian, partai-partai pengusung Derik-Syahriah yakni Hanura, PPP, Demokrat, dan PDIP memiliki komunikasi yang bagus dengan Pospera. Erwin menjamin putusan untuk mendukung Derik sangat objektif, karena sebelumnya Pospera tidak pernah secara langsung bertemu Derik ataupun membangun komitmen-komitmen politik.

Ia membantah, jika dukungan tersebut diberikan hanya karena ada PDIP sebagai partai pengusung Derik. Pada dasarnya Pospera bukanlah bagian dari partai politik manapun dan bukan pula sayap partai PDIP.

Di tempat yang sama, ketua DPC Pospera Kendari Fery Fadli mengatakan, Pospera tidak akan hanya sebatas memberikan pernyataan namun anggota Pospera di Kota Kendari mencapai 500 orang siap bergerak untuk memenangkan Derik. Seluruh anggota tersebut tersebar secara merata di 10 kecamatan dan semua kelurahan yang ada di Kendari.

Sebelumnya, Pospera telah terbukti dapat mengantarkan Jokowi dalam pemilihan Presiden 2014 lalu dan kini siap mengawal Derik untuk menjadi Walikota Kendari. sosok Derik dinilai mampu menyelesaikan berbagai problem yang ada di Kota Kendari.

“Setelah melalui rapat internal khusus kami bersepakat untuk mendukung pak Derik di Pilwali. Kami Pospera tentu akan solid dan memiliki strategi tersendiri untuk memenangkan,” ujar fery. (A*)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor     : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib