iklan zonasultra

Empat Balon Bupati Muna Bersaing Dapatkan Rekomendasi PKB

Ilustrasi partai pkb
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Empat figur bakal calon (balon) Bupati Muna kini bersaing untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keempat figur yang telah mendaftar dan telah memaparkan visi misi di DPD PKB Muna itu adalah Sarifuddin Udu, Baharuddin, Rusman Emba, dan Rajiun Tumada.

Ketua DPD PKB Muna, La Ode Arwaha Adi Syahputra menjelaskan dari empat balon kada ini, semua mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan PKB sebagai pintu pencalonan pada Pilkada Muna 2020 nanti.

“DPD PKB Muna tidak punya kapasitas mengeluarkan rekomendasi, tetapi rekomendasi itu butuh saran-saran dari DPD kabupaten. Jadi siapa saja yang ingin mendapatkan pintu PKB ini, maka berdiskusilah dengan baik bersama kita,” tegas Arwaha di Sekretariat DPD PKB Muna, Sabtu (16/11/2019).

Kata Arwaha, soal isu bahwa pintu PKB sudah dimiliki oleh seseorang, maka dia menegaskan sampai hari ini belum ada yang memiliki. Sebab, menurutnya rekomendasi dari DPP PKB akan keluar paling cepat pada bulan Maret 2020 mendatang.

(Baca Juga : Bupati Aktif Hingga Dirjen Kemendagri Siap Bertarung di Pilkada Muna)

Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada PKB Muna, La Ode Naftahu mengatakan bahwa PKB memiliki empat kursi di DPRD Muna. Untuk itu, pihaknya membuka penjaringan balon kada Muna tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, yang menjadi ukuran untuk memdaftar di PKB, salah satunya adalah dapat dilihat dari surveinya. Selain itu dia memastikan bahwa penjaringan balon kada ini, PKB tidak menjaring 02, tetapi menjaring 01 (calon bupati). (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib