Empat Daerah di Sultra Terima Penghargaan Adipura, Asrun Dapat 3 Penghargaan

Empat Daerah di Sultra Terima Penghargaan Adipura, Asrun Dapat 3 Penghargaan
PIALA ADIPURA - Walikota Kendari, Asrun menerima pengharagaan adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam. Dalam kesempatan itu, Serum juga memboyong piala adiwiyata mandiri dan plakat TPA terbaik se Indonesia. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 Empat Daerah di Sultra Terima Penghargaan Adipura, Asrun Dapat 3 Penghargaan PIALA ADIPURA – Walikota Kendari, Asrun menerima pengharagaan adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam. Dalam kesempatan itu, Serum juga memboyong piala adiwiyata mandiri dan plakat TPA terbaik se Indonesia. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan pengharagaan adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Anugerah lingkungan ini merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Keempat daerah tersebut adalah Kota Baubau dan Kendari sebagai peraih adipura dengan kategori kota sedang, serta Kota Unaha di Kabupaten Konawe dan Lasusua di Kolaka Utara (Kolut) sebagai peraih kategori kota kecil.

“Alhamdulillah, saya bersyukur untuk penghargaan adipura ini,” ujar Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa saat ditemui dalam acara malam anugerah lingkungan tahun 2017, di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam.

Begitu juga dengan Walikota Kendari, Asrun yang menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni piala adipura, adiwiyata mandiri dan plakat TPA terbaik.

“Satu hal yang penting ini adipura terakhir yang saya terima, kita sudah 9 kali berturut-turut kita patut bersyukur lah,” ujar Asrun pada kesempatan yang sama.

Selain kedua kepala daerah ini, hadir Plh Bupati Kolut, Iskandar dan Walikota Baubau AS. Tamrin yang juga menerima piala Adipura dari Mentri LHK, Siti Nurbaya Bakar. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here