iklan zonasultra

Empat Siswa di Mubar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Empat Siswa di Mubar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional
PASKIBRAKA - Kadispora Mubar La Ode D Hidayat (tengah), Kabid Kepemudaan saat berfoto bersama dengan 4 siswa calon paskibraka tingkat provinsi dan nasional untuk mewakili Mubar, di kantor Dispora Mubar, Senin (6/5/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim empat siswa calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional.

Calon paskibraka yang terdiri dari dua putra dan dua putri ini berasal dari tingkat SMA se-Mubar. Keempatnya adalah Amin Adil Ada dari SMAN 1 Lawa, Nengah Wiko Anggriawan dari SMKN 1 Tiworo Utara. Sedangkan putri ada Diony Jasinta Mangambe dari SMAN 1 Maginti dan Luh Rasmawati dari SMAN 1 Tikep.

Kepala Dispora Mubar La Ode D. Hidayat mengatakan, seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional ini bersamaan dilakukan dengan seleksi tingkat kabupaten pada 22-29 April 2019. Hanya saja, untuk calon paskibraka tingkat provinsi dan nasional ini diutamakan.

iklan zonasultra

“Pada seleksi tahap pertama yang kita lakukan pada 22-29 April itu, kita dapatkan enam orang siswa yang terbaik. Setelah kita lakukan penilaian tinggi, berat, peraturan baris berbariss, akademik, dan wawasan tentang paskibraka, maka keluar lah empat siswa terbaik itu,” kata La Ode D Hidayat saat ditemui di kantornya, Senin (6/5/2019).

Baca Juga : Bupati Muna Apresiasi Siswi SMAN 2 Raha yang Wakili Sultra di Paskibraka Nasional

“Tahun 2018 yang lalu kita meloloskan empat siswa yang mewakili Mubar di paskibraka tingkat provinsi Sultra. Tahun ini, kita targetkan ada salah satu siswa utusan kami bisa lolos pada paskibraka tingkat nasional ini,” ungkapnya.

Dia berharap kepada siswa dan siswi calon paskibraka ini dapat menampilkan yang terbaik, dan tentunya mengharumkan nama baik Mubar di Sultra, bahkan tingkat nasional. Lanjut dia, kegiatan ini juga untuk menarik minat, bakat dan keahlian masing-masing peserta calon paskibraka ini.

Di tempat yang sama, salah satu calon paskibraka asal SMAN 1 Tikep Luh Rasmawati meresa bangga lolos sampai tahap ini. Dirinya bertekad akan menampilkan yang terbaik pada seleksi paskibraka tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Demi dapat membanggakan kedua orang tua, saya akan menampilkan yang terbaik untuk mereka dan untuk daerah asalnya yakni Mubar. Semoga apa yang menjadi tekad saya untuk masuk menjadi calon paskibraka tingkat provinsi dan bahkan nasional dapat tercapai,” harapnya.

Jauh hari sebelum seleksi ini dilaksanakan, dirinya sudah mendapatkan ilmu tentang paskibraka dari purna-purna paskibraka di sekolahnya, serta saat seleksi dari pelatih baik TNI, Polri, alumni STPDN dan dari pihak Dispora Mubar.

“Jadi kami optimis dapat mewakili Mubar di tingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional. Tentunya kita akan mengharumkan nama baik daerah kita Mubar di tingkat provinsi dan nasional,” ucapnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib