iklan zonasultra

iklan zonasultra

Festival Pulau Tukang Besi di Wakatobi Segera Dihelat

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu
Muhammad Ilyas Abibu

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Festival Pulau Binongko, di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), segera dihelat.

Kegiatan akan diselenggarakan di Kecamatan Togo Binongko pada tanggal 21 Juni 2018. Festival tersebut juga bakal dimeriahkan dengan pameran, karnaval, pagelaran budaya.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu mengatakan persiapan event pariwisata di Pulau Binongko itu persiapannya saat ini sudah mencapai 90 persen

“Sekarang tinggal persiapan fisik lapangan dan kemarin pak camat sebelum lebaran ke sini, dalam rangka koordinasi terkait dengan kesiapan Festival,”ujarnya saat ditemui di kediamannya, Selasa.

Ilyas mengatakan, pihaknya sudah memberi petunjuk kepada Pemerintah Kecamatan, khususnya untuk acara pembukaan, termasuk persiapan panggung kehormatannya.

“Kemarin sudah sampaikan kepada camat, kalau panggung itu tidak mungkin dibawa dari sini. Jadi dimaksimalkan kerja panggung yang ada di sana. Nanti disesuaikan dengan kapasitas undangan yang akan ada di panggung. Menurut laporan pak camat hanya panggung saja yang belum siap,”katanya.

Adapun mengenai target pengunjung, menurut Ilyas kebanyakan yang hadir adalah warga Binongko yang pulang dari perantauaun. Warga Binongko yang ada di luar daerah pulang semua sekarang ini.

“Acara yang seharusnya dilaksanakan pada bulan empat lalu. Kita geser karena kita rangkaikan dengan pertemuan warga Binongko perantau,” jelas Ilyas. (B)

 


Reporter  : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib