iklan zonasultra

iklan zonasultra

FIA dan FTIP UHO Resmi Dibubarkan

FIA dan FTIP UHO Resmi Dibubarkan
PELANTIKAN - Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, resmi dibubarkan pada Senin (2/7/2018), yang dirangkaikan dengan pelantikan pejabat struktural dan non struktural UHO. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, resmi dibubarkan pada Senin (2/7/2018), yang dirangkaikan dengan pelantikan pejabat struktural dan non struktural UHO.

Kedua fakultas tersebut akan dikembalikan ke fakultas induk mereka, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk FIA, dan Fakultas Pertanian untuk FTIP.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun mengungkapkan sebelumnya, pihaknya bersama dengan BEM dari fakultas tersebut sudah melakukan upaya agar dua fakultas itu tak dibubarkan. Namun, semua keputusan berada di tangan kementerian, dan mereka memutuskan kedua fakultas tersebut tetap kembali ke fakultas induknya.

(Baca Juga : Lantik Pejabat Struktural dan Non Struktural, Dekan di Dua Fakultas UHO Berganti)

“Fakultasnya itu ditutup karena kemauan menteri, bukan kemauan saya. Kita juga sudah berusaha,” kata Zamrun, Senin (7/2/2018).

Meskipun telah ditutup, hak mahasiswa tentu tidak dihilangkan. Kurikulum dan dosen masih tetap sama dengan sebelum fakultas ditutup. Perbedaan hanya terdapat pada tandatangan dekan pada ijazah.

“Kami pastikan, tidak ada satupun hak mereka yang hilang. Untuk masalah pendaftaran kerja, saat melamar itu tidak ada di tanya dari fakultas mana. Yang ditanya itu status prodi, terakreditas atau tidak,” kata Zamrun.

Untuk diketahui, kedua fakultas yang berdiri sejak 2015 tersebut harus ditutup akibat dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk berdiri sebagai fakultas oleh Kemenristekdikti. Untuk itu, hari ini, bertepatan dengan pelantikan pejabat struktural dan non struktural UHO, kedua fakultas tersebut dikembalikan ke fakultas induknya.(A)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib