FKIP UHO Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

FKIP UHO Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu dan Donggala
BANTUAN - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa, (9/10/2018) resmi memberikan bantuan logistik dan uang untuk korban Gempa Palu-Donggala. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa, (9/10/2018) resmi memberikan bantuan logistik dan uang untuk korban Gempa Palu-Donggala.

La Sawali sebagai koordinator penggalangan dana mengatakan, Dekan FKIP, karyawan dan Dahrma wanita FKIP turut serta dalam proses penggalangan dana yang dilakukan selama lima hari itu. Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palu-Donggala

” Semua stake holder activitas akademik FKIP turut terpukul dengan berita kejadian gempa yang mengguncang Palu-Donggala 7,4 SH, karena rasa persaudaraan yang kuat kita tidak bisa diam saja. Selaku umat beragama kita harus turut membantu meringankan baik segi materi maupun material,” tutur La Sawali,Selasa, (9/10/2018).

Selain mengumpulkan dana dari civitas akademi di FKIP UHO, lanjut Sawali, pihaknya juga melakukan penggalangan dana yang dilakukan berupa mahasiswa FKIP di sekitaran kampus dan sekitaran lampu merah eks MTQ. Termasuk ada juga beberapa dosen yang membawa sendiri logistiknya dari rumah

Dekan FKIP UHO Kendari, Jamiluddin, sangat mengapresiasi kepedulian dan rasa kemanusiaan yang telah dilakukan para civitas akademi FKIP.

(Baca Juga : Gempa Palu, Mahasiswa Untad Bisa Kuliah di UHO)

” Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya untuk keikut sertaan dalam kegiatan amal, persaudara dan yang lebih penting kemanusiaan yang membutuhkan uluran tangan kita”, tutur Jamiluddin.

Dekan yang bergelar doktor langsung menyerahkan secara simbolis bantuan itu di posko pengumpulan logistik, tepatnya di Komando Distrik Militer (Kodim) Kendari.

” Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala dan semoga korban yang telah meninggal, ibadahnya dapat diterima di sisi Allah SWT. Dan yang masih hidup agar diberikan ketabahan dan kesabaran”,tukasnya. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib