iklan zonasultra

Gagal Mencuri, Remaja di Baubau Digebuk Massa

Gagal Mencuri, Remaja di Baubau Digebuk Massa
INTEROGASI- Personel Reskrim Polsek Murhum, Kota Baubau saat menginterogasi J, remaja yang tertangkap basah saat hendak melakukan aksi pencurian, Selasa malam (14/4/2020). (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– J alias R (16) gagal menyatroni rumah warga. Remaja di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini juga babak belur digebuk massa.

Mulanya pada Selasa malam 14 April 2020 sekira pukul 08.30 Wita, J bersama dua kawannya melintasi Lorong Kehutanan, Kelurahan Tanganapada, Kecamatan Murhum, Kota Baubau. Seperti biasa tiga laki-laki itu diduga hendak melancarkan aksinya, mencuri.

Iklan Zonasultra

Tiba-tiba langkah J terhenti. Dia melihat ada pintu rumah terbuka. Dari pengamatannya, rumah itu seperti ditinggal pergi penghuninya karena sepi.

Melihat ada pintu yang terbuka, dengan nekat J lalu naik ke lantai dua bangunan itu. Dia menggunakan tiang listrik sebagai jalur lintasan.

Setelah mampu memanjat, J lalu mengendap-endap. Tiba-tiba remaja itu kaget, dia ternyata sudah bertatapan dengan si pemilik rumah.

Karena kaget, sontak dia lalu melompat dari lantai dua. Namun bukanya lolos dari si pemilik rumah, J malah tertangkap oleh warga setempat. Setelah si penghuni rumah berteriak “pencuri”, warga sekitar lalu tersadar dan mengetahui aksi J.

Begitulah remaja itu babak belur setelah digebuk massa. Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Murhum yang datang pun, menemukan J sudah terkulai lemas.

J tidak berhasil menjarah rumah sasaran. Di sisi lain dia harus menanggung akibatnya seorang diri sebab dua orang temanya telah kabur setelah J ketahuan.

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, modus J dan dua kawannya dalam menjalankan aksi mereka, yakni dengan cara bergerak secara acak waktu jam sibuk orang menjalankan aktivitas sehari-hari. Mereka mencari sasaran rumah warga yang terlihat sepi untuk melakukan aksi pencurian.

“J diamankan oleh warga karena kedapatan melakukan pencobaan pencurian,” terang Rio Tangkari, ditemui di rumah dinasnya, Rabu sore (15/4/2020).

Setelah diamankan petugas kepolisian, J lantas diinterogasi. Polisi ingin menggali lebih jauh terkait aksi yang dilakukan J.

“Saat ini anggota (kepolisian) sedang memburu dua kawanan J,” tutup Rio Tangkari. (C)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib