iklan zonasultra

Garuda Indonesia Alihkan Rute Penerbangan Ini dengan Citilink

ilustrasi garuda citilink
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Maskapai Garuda Indonesia melakukan pengalihan operasional beberapa rute penerbangan ke Citilink yang merupakan anak usahanya.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari Tomy Chrisbiantoko mengatakan, rute penerbangan dengan pesawat jenis ATR yang sebelumnya dilayani oleh maskapai pelat merah ini dialihkan ke Citilink.

Seperti rute Kendari-Wakatobi, Kendari-Baubau, Makassar-Muna. Sementara itu, rute penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia hanya Kendari – Makassar – Jakarta.

iklan zonasultra

“Jadi pesawat jenis ATR milik Garuda Indonesia dipoles menjadi Citilink. Pengalihan tersebut sudah dilakukan per 24 Januari 2019 lalu,” ujar Tomy di Kendari, Rabu (30/1/2019).

Namun saat ini semuanya masih dalam proses mempersiapkan pesawatnya, sehingga bisa secepatnya melayani masyarakat pengguna jasa penerbangan.

Menurut pria yang hobi bersepeda itu, pengalihan ini lebih kepada agar pelayanan atau service kepada pengguna jasa penerbangan lebih terfokus.

“Jadi fokusnya ke pelayanan, Garuda Indonesia layanan penuh (full service), sementara Citilink berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC),” tambahnya.

Perubahan tersebut juga karena semata-mata strategi bisnis Garuda Indonesia Group. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib