Gelar Rakorda, BKKBN Bahas Program KKBPK 2018

232
Gelar Rakorda, BKKBN Bahas Program KKBPK 2018
BKKBN SULTRA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) mengenai program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) 2018 di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (22/3/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/3/2018) menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) mengenai program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sultra Isma mengatakan, keberhasilan Kampung KB bergantung pada komitmen pemangku kebijakan, integritas opini publik tentang KKBPK dan optimalisasi program tersebut.

Ia mengharapkan, kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mendukung kampung KB. Tentu saja melalui berbagai program desa yang sudah ada selama ini seperti program berbasis desa yang bisa disinergikan dengan kampung KB.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Sultra, Jamaludin, mengatakan, beberapa tujuan rakorda itu adalah menyusun langkah-langkah terkait arah kebijakan dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada 2018.

“Kegiatan ini pun diikuti Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kota se-Sultra serta mitra kerja untuk membahas program tersebut,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, memastikan target dan sasaran yang telah ditetapkan agar dapat tercapai. Kemudian bagaimana merumuskan strategi dan melakukan optimalisasi kinerja pengelolaan program KKBPK 2018.

Acara rakorda itu dihadiri juga oleh Inspektur Utama BKKBN Pusat, Agus Sukiswo yang menjadi salah satu pemateri. Serta, dibuka Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sultra Isma.

Rangkaian kegiatan itu turut dilakukan juga Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana (Genre) dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja se-Sultra yang dikemas dalam Genre Award 2018. Dimana kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Zahra Syariah Kendari. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini