iklan zonasultra

Genjot Program Tanam Jagung 2000 Hektar, Dinas PU Konut Turunkan 16 Eksafator

Harga Singkong Gajah Turun, Distan Mubar Prioritas Tanam Jagung
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan 16 unit alat berat jenis excavator dan traktor dalam melakukan pengolahan lahan di wilayah itu. Hal ini dimaksud untuk menggenjot dan mensukseskan program penanamaan jagung Hibrida Konasar 2000 hektar di Konut.

Harga Singkong Gajah Turun, Distan Mubar Prioritas Tanam Jagung
Ilustrasi

Kepala Dinas (Kadis) PU Konut, Rahmatullah mengatakan, pihaknya telah melakukan penyisiran secara bertahap, mulai dari wilayah Tetewatu Kecamatan Wiwirano sampai Tondowatu.

“Yang terdata di CPCL itu 2000 hektar, tapi lahan yang siap dan sementara diolah itu jumlahnya keseluruhan 3,100 hektar. Untuk wilayah wiwirano yang kami olah itu ada 490 hektar itu yang terdaftar. Yang tidak terdaftar 500 hektar tapi itu akan kami olah juga,” tutur Rahmatullah di lokasi pengolahan, Rabu (8/2/2017).

Untuk saat ini pihaknya masih mengalami kesulitan dalam melakukan pengolahan. Pasalnya, alat berat yang ada saat ini masih minim. Namun, pihaknya masih terus berupaya bekerja keras melakukan pengolahan lahan masyarkat.

“Yang kami butuhkan sekali itu buldoser, saat ini baru satu unit. Sebagian alat berat kami sewa karena yang kami punya di PU hanya 3 unit saja, tapi karena kami bersungguh – sungguh mau bekerja mensukseskan program pemrintah, itu tidak jadi masalah. Ini demi kesejatraan masyarkat kedepannya,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib