iklan zonasultra

Gerakan Coklit Serentak, KPU Butur Sasar Lima Tokoh Pemimpin

Gerakan Coklit Serentak, KPU Butur Sasar Lima Tokoh Pemimpin
PILKADA BUTUR : Ketua KPU bersama petugas coklit menyambangi rumah Ketua DPRD Butur, Diwan, Sabtu (18/7/2020). (M5/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) terus melaksanakan Gerakan Coklit Serentak (GCS). Kegiatan ini menyasar lima tokoh pemimpin di Butur, Sabtu (18/7/2020).

Ketua KPU Butur, Hasrudin, menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah berlangsung sejak 15 Juli sampai 18 Agustus 2020 mendatang. Dalam pelaksanaannya, KPU Butur menyebar 169 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di 90 desa/kelurahan 6 kecamatan se-Kabupaten Buton Utara. Hasil coklit nantinya akan menjadi bahan penyusunan daftar pemilih di pilkada.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran KPU RI nomor 552 dan peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan dan program.

“Sasaran hari ini lima tokoh. Di antaranya bupati butur, wakil bupati, ketua DPRD. Kita tambah tokoh masyarakat dua orang,” ujar Hasrudin, saat ditemui awak media.

Ia mengimbau, para petugas di lapangan dalam menjalankan tugas door to door ke rumah-rumah warga agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta mengenakan atribut kelengkapan yang telah disiapkan oleh KPU setempat.

Ketua DPRD Butur, Diwan, salah satu tokoh opinion leader, memberikan apresiasi kepada KPU setempat. Kedatangan para petugas ini dianggap merupakan bentuk tanggung jawab mereka sebagai penyelenggara pilkada .

“Saya mengakui para petugas penyelengara pilkada ini telah bekerja secara maksimal. Saya sangat mengapresiasi,” ucap Diwan, saat petugas PPDP datang di kediamannya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat dapat menerima dan memberikan data kepada para petugas KPU tersebut untuk kebutuhan pilkada yang akan digelar pada Desember mendatang. (B)

 


Penulis : M5
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib