Tampilan Desktop



Gol Indah Putra Asal Muna Jadi Kado Manis HUT RI
2793 Dibaca

Gol Indah Putra Asal Muna Jadi Kado Manis HUT RI TIMNAS INA – Selebrasi gol Saddil Ramdani saat berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang menembus pojok kanan gawang Filipina, pada laga kedua Grup B Sea Games 2017 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Sah Alam Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pertandingan laga kedua Grup B Sea Games 2017 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Sah Alam Malaysia menjadi kado terindah HUT RI ke-72 bagi masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebab gol dari putra asli Kabupaten Muna Saddil Ramdani pada menit 59 menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Saddil pun mendedikasikan gol tersebut untuk HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Pemain Persela Lamongan tersebut berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang menembus pojok kanan gawang Filipina.

Dipercaya menjadi starting eleven oleh pelatih Luis Milla pada laga melawan Filipina membuat Saddil bertekad mencetak gol.

“Di babak pertama saya tidak terlalu bermain dengan baik. Tetapi saya bersyukur di babak kedua mampu memenuhi target saya mencetak gol di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” kata Saddil pada Zonasultra.com, Kamis (17/8/2017) malam.

Winger Persela Lamongan ini mengatakan, gol melawan Filiphina memang sangat bermakna besar karena dicetak pada saat HUT RI, namun dirinya akan lebih bangga lagi jika mampu memberikan medali emas bagi tim nasional sepakbola Indonesia di Sea Games kali ini.

“Impian saya mencetak gol saat HUT RI sudah terpenuhi. Saat ini saya berkeingan memberikan sumbangan medali emas bagi Indonesia di Sea Games,” ujarnya.

Saddil Ramdani lahir pada 2 Januari tahun 1999 di Raha, Kabupaten Muna. Saat ini usianya menginjak 18 tahun.

Sadil Ramdani juga tumbuh secara alami dengan bakat dan talenta yang menonjol sejak dari kecil. Ia mendapat pendidikan sepakbola setelah ia dibawa oleh seorang pemandu bakat untuk masuk di ASIFA (Aji Santoso Footbal Academy) di Malang.

Di ASIFA, Saddil mendapatkan asupan materi sepakbola modern yang tentu saja akan membuat kemampuannya semakin berkembang dan semakin terasah. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra/Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. irwandar 19 Agustus 2017 at 8:36 am

    Mantap

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com