Honda

Golkar Butur Buka Penjaringan, Dua Balon Kada Sudah Ambil Formulir Pendaftaran

Sekretaris Golkar Butur, Al Adrin
Al Adrin

ZONASULTRA.COM, BURANGA – DPD II Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati. Hari pertama pembukaan, Senin (7/10/2019), sudah dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran.

Keduanya yakni mantan Bupati Butur, Ridwan Zakariah dan Aswadi Adam. Pengambilan formulir, masing-masing kandidat diwakili.

Utusan Ridwan Zakariah datang mengambil berkas sekira pukul 09.08 WITA, kemudian disusul utusan Aswadi Adam, pukul 10.40 WITA.

iklan zonasultra

Baca Juga : PDIP Butur Buka Penjaringan Pilkada 2020, Empat Kandidat Sudah Mendaftar

“Keduanya mendaftar sebagai calon bupati,” ujar Sekretaris Golkar Butur, Al Adrin, di sekretariat pendaftaran, Senin (7/10/2019).

Menurut informasi yang diterimanya, pengembalian berkas Ridwan Zakariah akan diantar sendiri bakal calon ke sekretariat. Sementara untuk Aswadi Adam, pihaknya belum bisa memastikan akan diwakili atau diantar sendiri.

Waktu pendaftaran, lanjut Al Adrin, akan dibuka selama tiga hari sejak 7 hingga 9 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga : Golkar Koltim Mulai Buka Penjaringan Balon Kada

Untuk kader Golkar sendiri, sejauh ini belum ada yang mengambil berkas. Namun, Al Adrin memastikan bakal ada kader yang mendaftar.

“Desakan pengurus sampai ke tingkat bawah harus ada kader yang maju,” kata Al Adrin.

Butur adalah salah satu daerah di Sultra yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak 2020 mendatang. Golkar sendiri sukses meraih tiga dari 20 kursi pada pemilihan legislatif 2019. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib