iklan zonasultra

Golkar Sultra Targetkan 103 Kursi DPRD pada Pileg 2019

Golkar Sultra Belum Nyatakan Sikap di Munaslub
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) memasang target yang cukup besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sebanyak 103 kursi di tingkat kabupaten atau kota dan 12 kursi di tingkat provinsi.

Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan, target ini telah melalui pertimbangan, kajian dan telah dihitung dengan matang. Sebab saat ini, ada beberapa kepala daerah yang baru saja bergabung dengan Golkar seperti Bupati Buton La Bakry dan Bupati Wakatobi Arhawi.

Dikatakan, meski sedikit kepala daerah dari Golkar, tapi kader Golkar sukses bertahan dari gerusan partai lain. Bahkan kata dia, ketika pada periode kedua Nur Alam, Golkar mendapat tujuh kursi di DPRD Sultra.

“Di DPRD tingkat kabupaten, Golkar secara total memperoleh 43 kursi. Angka ini cukup rasional di tengah keterpurukan beberapa partai lain. Di Wakatobi kita hanya satu kursi. Pak Arhawi janjikan sembilan sampai 10 kursi,” kata Ridwan saat memberikan sambutan di acara orientasi fungsionaris Partai Golkar tingkat Provinsi Sultra 2018, di Hotel Clarion Kendari, Senin (11/6/2018).

Target yang dipasangnya ini, kata Ridwan bisa terealisasi bila seluruh kader solid. Dikatakan kader Golkar di Sultra ada sebanyak 43.301 orang.

“Harapan saya, kita harus berusaha semua, karena ketika Anda masuk berpartai di Golkar, maka hak politik Anda telah diambil oleh Golkar,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib