iklan zonasultra

Golkar Target 72 Persen Kemenangan RABU di Pilkada Konut

Perusahaan Tambang Galian C Tak Berikan Manfaat di Konut, DPRD Geram
Safrin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menjadi partai pengusung pemenangan calon bupati dan wakil bupati (cabub-cawabub), Ruksamin-Abu Haera dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 9 Desember nanti.

Partai berlambang pohon beringin ini diketahui, sebagai salah satu partai yang sebelumnya mendudukkan Ruksamin sebagai Bupati Konut pada pilkada 2015 lalu. Saat ini, kembali merajuk kemesraan bersama Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) untuk memenangkan paslon dengan tagline RABU Bersatu itu di Bumi Oheo.

Alasan partai Golkar mendukung pasangan RABU karena tingkat keterpilihan dan keinginan masyarakat yang besar untuk kembali memilih pasangan politisi dan birokrasi itu. Hal tersebut, dibuktikan dengan hasil survei di atas rata-rata yang dilakukan oleh internal partai Golkar di 13 kecamatan dan 158 desa.

“Dua kali kami lakukan survei sebelum menentukan sikap hasilnya bertahan di angka 72,8 persen. Kami pastikan pasangan Ruksamin-Abu Haera memenangkan pilkada di jumlah itu,” ungkap ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar, Safrin di kediamanannya, Rabu (22/7/2020).

Pria yang juga Anggota DPRD Konut ini menyampaikan, perolehan hasil survei yang dicapai paslon tersebut karena janji-janji politik untuk kemajuan daerah dan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik semasa memimpin Bumi Oheo itu selama 4 tahun terakhir ini. Seperti jaminan kesehatan masyarakat melalui BPJS gratis, peningkatan pelayanan kesehatan dan mengakreditasikan 22 puskemas, peningkatan mutu pendidikan melalaui beasiswa gratis dan akreditasi 139 sekolah, pengembangan pariwisata, pertanian melalui bantuan bibit dan fasilitas alat, perkebunan.

Selain itu, di sektor perikanan melalui pengembangan kreatifitas nelayan, jaminan asuransi jiwa dan bantuan fasilitas, pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel mulai anggaran APBD dan APBN hingga meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 3 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Serta, infrastruktur jalan pedesaan yang meningkatkan ekonomi masyarakat, pengembangan industri dan perdagangan melalui pembangunan pasar modern di wilayah kecamatan.

“Kita lihat sendiri saat Konut dilanda musibah besar seperti banjir bandang, datang lagi covid-19, terus muncul lagi banjir, gelombang tinggi. Ini dapat diatasi dengan maksimal dan menggerakkan seluruh komponen sehingga tertangani dengan baik tanpa menimbulkan korban jiwa. Inilah yang membuat presentase tingkat keterpilihan Ruksamin-Abu Haera berada di angka 72,8 persen,”ujarnya.

Dia menambahkan, Golkar merupakan partai yang mendorong kesejahteraan masyarakat dan daerah. Sehingga diyakini pilihan tersebut menjadi corong untuk Kabupaten Konawe Utara untuk menjadi lebih maju lagi dan berdaya saing ke depannya. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib