iklan zonasultra

GPnD Sultra Mengecam Aksi Terorisme

Ketua DPW GPnD Sultra Arwin
Arwin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem (GPnD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengecam aksi terorisme yang terjadi di Surabaya Jawa Timur dan Mako Brimob Kelapa Gading Jakarta.

Ketua DPW GPnD Sultra Arwin mengatakan, masyarakat hendaknya senantiasa membiasakan diri untuk tidak menilai kesalahan orang lain. Tetapi yang paling penting selalu mengevaluasi kesalahan pada diri sendiri.

Untuk dua kejadian aksi terorisme di Mako Brimob kelapa dua dan bom bunuh diri di Surabaya Arwin mengungkapkan, pemerintah, aparat berwajib harus mengusut dengan serius secara tuntas dua kejadian tersebut.

“Kejadian ini hanyalah dipolitisasi mengingat sekarang ini adalah tahun politik. Jadi kejadian aksi terorisme tersebut murni dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”jelasnya di ruang kerjanya, Senin (14/5/2018).

Untuk itu tuturnya, pihaknya mengajak generasi muda untuk selalu mengedepankan nilai- nilai toleransi antar umat beragama di daerah ini. Sehingga tercipta kondisi yang aman dan tertib.

Selain itu pihaknya juga berharap, pemerintah segera melakukan tindakan kepada oknum atau organisasi yg terlibat didalam aksi terorisme di Surabaya dan Jakarta.

“Tindakan tegas sangat diperlukan, guna menyelamatkan perjalanan hidup masyarat dan menjaga keamanan di NKRI,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib