Honda

Gudang Kayu Somel dan Rumah di Kolaka Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Gudang Kayu Somel dan Rumah di Kolaka Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta
KEBAKARAN - Satu unit gudang kayu somel dan dua unit rumah BTN Griya Mekongga di Kelurahan Lamekongga, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka ludes terbakar pada Selasa, (13/8/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Satu unit gudang kayu somel dan dua unit rumah BTN Griya Mekongga di Kelurahan Lamekongga, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka ludes terbakar pada Selasa, (13/8/2019).

Api yang berasal dari gudang kayu somel milik Nasruddin (49) warga kelurahan tersebut, menghanguskan dua rumah lainnya. Salah seorang saksi peristiwa kebakaran itu, Wiston mengatakan api pertama kali terlihat dari gudang tempat penyimpanan mesin somel kayu.

Kata dia, sebelum api membesar dan merembet ke rumah warga, sempat terdengar ledakan dari mesin somel di dalam gudang. Akan tetapi, aktifitas pekerja di gudang somel itu, lanjutnya, sudah tiga ini hari tidak beroperasi.

iklan zonasultra

“Setelah ledakan itu, apa terus membesar kemudian merembet pada dua unit rumah BTN yang berdekatan dengan gudang kayu somel,” jelas Wiston.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kolaka dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari PT Antam Tbk, Pomalaa dikerahkan untuk memadamkan api di tempat kejadian perkara.

(Baca Juga : Terbakar, Satu Rumah Panggung di Kolaka Rata dengan Tanah)

Tak hanya itu, proses pemadaman pun juga turut dibantu oleh Personel Babinsa Koramil 1412-02/Wundulako, Personel Polsek Wundulako, dan masyarakat sekitar. Api pun berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam setelah peristiwa kebakaran.

Meskipun api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran, namun kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah. Di mana satu unit gudang kayu somel, satu unit mesin somel dan mesin disel, satu unit mesin alkon, dan satu unit mobil truk damping hangus terbakar.

Sementara itu, dua rumah BTN hangus terbakar pada bagian plafon, dapur, dan atap. Diketahui, pemilik dua rumah BTN itu bernama Arwan Aris (38) dan Jayus Dusun (54). (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib