iklan zonasultra

H-2 Lebaran, Terminal Baruga Sepi

H-2 Lebaran, Terminal Baruga Sepi
TERMINAL BARUGA - Dua hari (H-2) jelang Hari Raya Idulfitri, Senin (3/6/2019), Terminal Baruga Kota Kendari tampak sepi. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua hari (H-2) jelang Hari Raya Idulfitri, Senin (3/6/2019), Terminal Baruga Kota Kendari tampak sepi.

Pantauan zonasultra, hanya ada beberapa mobil saja yang parkir. Penumpang yang ada pun tak terlalu banyak, hanya berkisar 10 sampai 15 orang saja.

Baca Juga : H min 4 Idul Fitri, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Puuwatu

iklan zonasultra

Amir, salah seorang sopir jurusan Baruga – Bombana mengatakan memang tidak ada lonjakan penumpang sejak H-5. Bahkan hari ini jumlah penumpang juga masih kurang.

“Kami menunggu penumpang di Terminal Baruga ini ya sama saja saat hari biasa. Jadi tidak ada lonjakan penumpang,” kata Amir di Terminal Baruga, Senin (3/6/2019).

Kepala Bidang Hubungan Darat Dinas Perhubungan Kota Kendari Agus Sutarto membenarkan jumlah penumpang mudik lebaran di Terminal Baruga memang tidak ada lonjakan.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Dishub Kendari Bakal Tertibkan Terminal Bayangan

Ini disebabkan masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi mudik ke kampung halaman. Cara ini juga dinilai lebih nyaman ketimbang menggunakan kendaraan umum.

“Kita akan lihat bagaimana besok saat satu hari jelang lebaran. Tetapi kalau saya lihat kondisinya masih akan sama seperti hari ini atau hari-hari sebelumnya,” kata Agus. (c)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib