iklan zonasultra

H min 4 Idul Fitri, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Puuwatu

H min 4 Idul Fitri, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Puuwatu
TERMINAL PUUWATU - H min 4 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kamis (30/5/1019), arus mudik di Terminal Puuwatu, Kota Kendari masih belum menunjukkan peningkatan penumpang yang signifikan. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – H min 4 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kamis (30/5/1019), arus mudik di Terminal Puuwatu, Kota Kendari masih belum menunjukkan peningkatan penumpang yang signifikan.

Pantauan zonasultra.com di Terminal Puuwatu, hanya beberapa penumpang saja yang menggunakan jasa angkutan umum antar kabupaten.

Iklan Zonasultra

Salah seorang sopir angkutan umum antar kabupaten Jumwal mengatakan, untuk saat ini penumpang belum terlalu banyak jumlahnya. Pihaknya mengantar penumpang masih dalam jumlah yang normal.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Dishub Kendari Bakal Tertibkan Terminal Bayangan

“Seperti biasa hingga saat ini saya hanya mengantar penumpang dua sampai tiga kali ke Kolaka. Jumlah penumpang juga belum terlalu banyak,” ungkapnya, di Terminal Puuwatu, Kamis (30/5/2019).

Sementara itu, salah seorang penumpang Novi menerangkan, dirinya pulang lebih awal karena tidak mau berdesak-desakan dalam mobil jika sudah semakin dekat lebaran.

Menurut Novi, untuk jumlah penumpang pun masih belum terlalu banyak di dalam kendaraan umum yang ditumpanginya. Jumlah penumpang dalam satu mobil hanya lima orang saja.

Baca Juga : Pemudik di Pelabuhan Kendari Sudah Mencapai 9.843 Orang

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari M Ali Aksa menuturkan, untuk arus mudik jalur darat kemungkinan besar jumlahnya tidak akan signifikan. Hal ini disebabkan, banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Selain itu, masyarakat juga lebih memilih menggunakan mobil daripada naik angkutan umum untuk mudik.

“Untuk saat ini belum ada lonjakan penumpang yang siginifikan. Tetapi kalau pun ada lonjakan penumpang kemungkinan berada di kisaran 10 sampai 20 persen saja yang menggunakan angkutan umum,” tuturnya, Kamis (30/5/2019). (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib